Begini Sosok Dosen Unhas yang Meninggal Dunia saat Salat Subuh

Rabu, 31 Mei 2023 | 21:43 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Makassar - Seorang dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar meninggal dunia saat sedang menjalankan Salat Subuh di Masjid Darun Naim, Makassar. dosen bernama Budiman Bahtiar (64) tersebut dikenal sebagai sosok yang sopan dan pendiam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RT 01 RW 03 Perumnas Antang, Baharudin. Menurutnya, Budi yang sudah lama tinggal di perumnas tersebut memang pendiam.

BERITA TERKAIT:
Dua Dosen FEB Unika Semarang Raih Gelar Guru Besar
Teliti Teh Hijau, Dosen Sekolah Vokasi Undip Raih Penghargaa
Unnes Serukan Penyelenggara Negara Harus Netral di Pemilu 2024
Misaki Shinohara, Dosen UNDIP yang Berusaha Bantu Mahasiswa Sukses Berkomunikasi Bahasa Jepang
Harvard University Buka Mata Kuliah 'Taylor Swift and Her Wolrd', Dosennya Swifties

"Beliau itu orangnya sangat pendiam, sangat sopan," ujar Baharudin.

"Maksudnya pendiam bukan berarti orang yang disapa tidak mau, tapi memang dia begitu orangnya bicara hanya seperlunya," sambungnya.

Baharuddin mengatakan warga sempat melihat Budi sedang mencari kucing di sekitar kompleks. Warga melihat Budi sempat oleng.

"Kebetulan depan rumah warga dia lelah, dia agak oleng. Terus ada warga menolong dia, dia kasih tahu warga kalau lihat saya punya kucing nanti kasih tahu saya," ungkapnya

"Jadi disuruh ia pulang sama itu warga untuk istirahat. Itu sehari sebelum meninggal," tambahnya.

Sementara itu, pengurus masjid Darun Naim, M Gazali Suyuti mengatakan, Budi termasuk jemaah yang aktif salat berjemaah di masjid. Gazali mengatakan Budiman dalam kondisi sehat saat datang ke masjid.

"Setahu saya sehat, dia selalu Salat Subuh jarang sekali tidak salat di sini," ujar Gazali.

Sebelumnya diberitakan bahwa Budiman Bahtiar meninggal dunia saat sedang menjalankan salat sunnah Subuh di masjid Darun Naim, Makassar, Sulawesi Selatan. dosen Fakultas Kehutanan tersebut meninggal saat sedang dalam posisi tahiyat akhir.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 05.00 WiTA. Kejadian tersebut juga terekam kamera CCTV.
 

***

tags: #dosen #unhas #meninggal dunia #makassar #salat subuh

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI