Kunjungi Wonogiri, Bambang Pacul: Pinka Melalui Jalan Perjuangan

Menurut Bambang Wuryanto, Wonogiri menyimpan histori perjuangan Raden Mas Said dalam menyusun strategi perjuangannya.

Minggu, 28 Mei 2023 | 17:56 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonogiri- Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto saat mendampingi Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau akrab disapa Pinka Haprani di Wonogiri, Minggu (28/5/2023), menyampaikan kunjungan yang dilakukan rombongan itu pertama kalinya di wilayah kerja (Dapil IV).

Wilayah Dapil IV sendiri meliputi Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar. Dipilihnya Wonogiri, imbuh Bambang Pacul lantaran Wonogiri menyimpan nilai historis. 

BERITA TERKAIT:
Presiden Jokowi Blusukan ke Wonogiri, Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Masih Stabil
Polda Jateng Selidiki Dugaan Korupsi Dana Sarpras Desa di Solo Raya
Kunjungi Wonogiri, Bambang Pacul: Pinka Melalui Jalan Perjuangan
Rp 2,1 Miliar Digelontorkan untuk PPG Pendidikan Agama Islam di Wonogiri
Jaga Keamanan Bendungan, Jasa Tirta I Atur Outflow Waduk Wonogiri

“Bukan bermaksud merendahkan kabupaten lain ya. Kenapa datangnya pertama kali ke Wonogiri bukan ke Karanganyar atau Sragen kenapa? Karena Wonogiri ini adalah wilayah perjuangan. Perjuangannya Raden Mas Said, banyak peninggalannya di sini,” katanya.

Menurut Bambang Wuryanto, Wonogiri menyimpan histori perjuangan Raden Mas Said dalam menyusun strategi perjuangannya.

Pinka Haprani merupakan putri Ketua DPR RI Puan Maharani. Meski merupakan cicit dari Presiden Pertama RI Ir Sukarno, namun menurut Bambang Pacul yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, cucu Megawati Soekarnoputri itu harus melalui perjuangan.

“Meski Mbak Pinka itu cicit Bung Karno, cucu Megawati putri dari Ketua DPR RI itu pun harus melalui jalan perjuangan. Semua harus melalui perjuangan. Perintahnya clear, kenalkan kepada rakyat, tempelkan telingamu dengar keluhan masyarakat,” jelasnya.

Pinka Haprani, sambung Bambang Pacul sudah datang ke Wonogiri sejak Sabtu (27/5), dan menyempatkan diri untuk berjalan-jalan mengunjungi wilayah Wonogiri. “Ini sekaligus untuk melakukan pemetaan," ucapnya.

"Kemarin kan sudah tiga titik yang dikunjungi. Kantor partai, posko dan di pendopo sini. Kan di sini keputusan politiknya,” sambungnya.

Pinka akan melakukan sejumlah agenda saat berada di Wonogiri, seperti berkunjung ke DPC PDIP Wonogiri, mengunjungi Posko Pinka dan beraudiensi dengan milenial Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dalam kunjungannya ke Wonogiri tersebut, Pinka selain didampingi Bambang Pacul, juga turut nampak mendampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM.
 

***

tags: #kabupaten wonogiri #pdi perjuangan #bambang wuryanto #megawati soekarnoputri #diah pikatan orissa putri hapsari

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI