Jelang HUT ke-77, Polri Gelar Lomba Konten Kreatif untuk Semua Kalangan

Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang ditentukan adalah “Polisi Baik”.

Senin, 05 Juni 2023 | 16:24 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Jakarta - Divisi Humas Polri menggelar lomba konten kreatif dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, ada 7 jenis lomba yang digelar yakni TikTok, film pendek, infografis, fotografi, menulis cerpen, mendongeng dan menulis artikel jurnalistik. lomba konten kreatif ini bertujuan untuk mengajak masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi menuangkan kreativitasnya untuk kemajuan Polri.

BERITA TERKAIT:
HUT Bhayangkara ke-77, Presiden Jokowi Harapkan Polri Wujudkan Keamanan dan Kedamaian
Tanggal 1 Juli Hari Apa? Ini Sejarah Hari Bhayangkara
Lestarikan Musik Tradisional, Polres Jepara Gelar Lomba Tongtek
Peringati HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Lomba Menembak
Jelang HUT ke-77, Polri Gelar Lomba Konten Kreatif untuk Semua Kalangan

"Adapun kategori peserta lomba sebagai berikut lomba Tiktok, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; lomba Infografis, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; lomba Film Pendek, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; lomba Fotografi, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; lomba Menulis Artikel Jurnalistik, kategori peserta wartawan; lomba Mendongeng, kategori peserta TK B (usia 5-6 Tahun) dan SD/Sederajat (kelas 1-3, usia 6-9 Tahun); lomba Menulis Cerpen, kategori peserta SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat," kata Sandi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/6/2023).

Sandi menuturkan, dari tujuh jenis lomba tersebut, untuk lima jenis lomba yaitu TikTok, film pendek, infografis, fotografi dan menulis artikel Jurnalistik mengusung Tema “Bitter-Sweet Perjalanan Polri” dengan Sub Tema nya yaitu, Sinergisitas TNI-Polri; Layanan masyarakat; Perhatian Polri kepada kelanjutan penderita difabel; Rekrutmen Polri; Kegiatan Polisi Perbatasan; Kegiatan pengamanan Polri; dan Kampanye pemilu damai.

Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang ditentukan adalah “Polisi Baik” dan dengan Sub tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, dan Polisi Idolaku.

Sandi menambahkan, persyaratan dan ketentuan untuk masing-masing jenis lomba dapat dilihat di akun Media Sosial resmi milik Divisi Humas Polri di Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube, Snack Video, dan Helo. 

"Segera daftarkan diri saudara, bapak, ibu, adik-adik pelajar, serta personel TNI dan Polri. Dapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah dan lomba konten kreatif tersebut akan dinilai oleh juri profesional di bidangnya masing-masing," ujarnya.

***

tags: #hari bhayangkara #divisi humas polri #konten kreatif #lomba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI