283 Jemaah Haji Khusus Telah Tiba di Jeddah

Jemaah haji khusus yang tiba pada kesempatan pertama ini berangkat dengan tiga PIHK yang berbeda.

Selasa, 06 Juni 2023 | 16:32 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Kabid Pengawasan Haji Haji Khusus Mujib Roni, Kabid Perlindungan Jemaah Harun Al Rosyid serta Tim Pengawasan Haji Khusus Bandara menyambut kedatangan jemaah haji khusus pada Senin (5/6/2023) dini hari di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. 

Mujib Roni mengatakan jemaah haji khusus yang tiba di Arab Saudi tersebut ada sebanyak 283 jemaah.

BERITA TERKAIT:
Jemaah Haji Lampung yang Wafat di Tanah Suci Sebanyak Enam Orang
PPIH Sebut Jumlah Haji Indonesia yang Wafat di Armuzna Turun
Menag Tanggapi Isu Dugaan Penyalahgunaan Alokasi Kuota Tambahan
Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo
Usai Prosesi Armuzna, Jemaah Haji asal Purbalingga Kembali ke Makkah

Ia pun berpesan kepada para jemaah haji khusus untuk terus menjaga kesehatan. "Jaga kesehatan, sehingga dapat menajalankan rangkaian ibadah haji dengan baik," pesan Mujib Roni saat menyambut kedatangan perdana jemaah haji khusus.

"Tunjukkan bahwa ummat Islam Indonesia memiliki keluhuran budi sehingga bisa menjadi contoh ummat Islam dunia," sambungnya.

Mujib menambahkan para jemaah haji khusus itu akan terlebih dahulu menuju Madinah. Mereka akan tinggal selama beberapa hari di Madinah untuk beribadah di Masjid Nabawi dan ziarah ke makam Rasulullah Muhammad Saw.

Kepada petugas dan penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK), Mujib berpesan agar menjaga dan melayani jemaahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Berikan jaminan bahwa seluruh jemaah dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat," pesannya.

jemaah haji khusus yang tiba pada kesempatan pertama ini berangkat dengan tiga PIHK yang berbeda. Sebanyak 29 jemaah berangkat melalui PT. PATUNA MEKAR JAYA. Di Madinah, mereka akan tinggal di Hotel Al Riyad, sementara saat berada di Makkah tinggal di Hotel Ramadhan.

Sebanyak 156 jemaah berangkat melalui PT. DIYO SIBA. Mereka akan tinggal di Hotel Movenpick Madinah dan Hotel Dar Al Gufhron Makkah. Sementara 98 jemaah lainnya, berangkat melalui PT. PANCAR NI'MAH. Mereka tinggal di Hotel Frontel Madinah dan Hotel Dar Al Gufhron Makkah.

***

tags: #jemaah haji #madinah #masjid nabawi #mekkah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI