Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Masuk Bursa Cawapres Ganjar

"Muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR," ujar Hasto

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:57 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono masuk dalam bursa cawapres mendampingi Ganjar Pranowo

"Muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR," ujar Hasto dalam konferensi pers di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni 2023.

BERITA TERKAIT:
Ganjar Tak Diundang di Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini 
Ganjar Temui Megawati Pasca Putusan MK, Bahas Apa?
Ganjar Tegaskan akan Ikuti Putusan MK
Ribuan Warga Ramaikan Open House Ganjar di Sleman
Ganjar dan Keluarga Laksanakan Shalat Ied di Sleman Jogjakarta

Hasto pun menyebut alasan nama Basuki masuk dalam daftar bacawapres untuk Ganjar. Menurut dia sosok Basuki hadir membawa kemajuan infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia. Disebut Hasto, seperti ada di Papua hingga Sumatera. 

"Papua mengalami kemajuan, Sumatera Palembang mengalami kemajuan karena pembangunan infrastruktur, kemudian NTT mengalami kemajuan," kata dia. 

Tak hanya itu kata Hasto, karena kemajuan infrastruktur yang ada,  Basuki sampai dijuluki Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi sebagai bapak infrastruktur. "Oleh Pak Jokowi dikatakan sebagai bapak infrastruktur," katanya.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebutkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa 10 bakal cawapres PDIP. Puan mengklaim nama-nama ini sudah banyak disebut di pemberitaan media. 

"Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY," katanya. 

Informasi tersebut pun tak dibantah oleh Hasto. Hasto mengatakan bahwa nama-nama tersebut benar adanya masuk dalam bursa bacawapres PDIP. "Nama-nama yang disampaikan mbak Puan kemarin betul," ujarnya. 

Kemudian Hasto mengatakan bahwa nama-nama yang masuk bursa bacawapres PDIP ini akan dibawa ke hadapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kata Hasto untuk ditinjau aspek nilainya. 

Tak hanya itu kata Hasto, nama-nama kandidat bacawapres ini kemudian diteruskan untuk dibicarakan antara Ketua Umum Parpol mitra koalisi, hingga presiden. Hasto menuturkan seperti yang ditegaskan Megawati bahwa penentuan nama capres hingga bacawapres ini oleh PDIP bukan hanya memikirkan kepentingan partai. Namun kata Hasto, untuk kepentingan bangsa dan negara. 

***

tags: #ganjar pranowo #pdip #hasto kristiyanto #cawapres

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI