Tiba di Madinah, Seorang Jemaah Haji Sujud Syukur Meski Tangan Diinfus

Fase kedatangan jemaah haji Indonesia pada gelombang pertama sudah hampir berakhir.

Kamis, 08 Juni 2023 | 13:41 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Madinah — Seorang jemaah haji asal bernama Abdurrahman Rumadaul tiba-tiba melakukan sujud syukur setiba di Bandara Amir Mohammad Bin Abdulaziz (AMAA) Madinah. Hal tersebut dilakukan meski tangannya masih diinfus lantaran ingin mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjalani ibadah haji ke Tanah Suci.

Abdurrahman Rumadaul yang tergabung dalam kelompok Terbang (kloter) UPG-19, asal Kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat ini beribadah haji dengan menggunakan kursi roda.

BERITA TERKAIT:
Jemaah Haji Lampung yang Wafat di Tanah Suci Sebanyak Enam Orang
PPIH Sebut Jumlah Haji Indonesia yang Wafat di Armuzna Turun
Menag Tanggapi Isu Dugaan Penyalahgunaan Alokasi Kuota Tambahan
Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo
Usai Prosesi Armuzna, Jemaah Haji asal Purbalingga Kembali ke Makkah

“Pak Abdurrahman berupaya sekuat tenaga untuk membumi, mengungkapkan rasa syukur dengan bersujud di bumi Rasulullah,” ujar Kasie Perlindungan Jemaah (Linjam) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Maskat melalui postingan singkatnya. Rabu (07/06/2023) di Madinah.

Maskat menjelaskan, sujud syukur Abdurrahman dilakukanya didepan pintu Terminal Haji Bandara AMAA Madinah. Selanjutnya kata Maskat, Abdurrahman langsung dibawa ambulance menuju Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

Ia berharap, Abdurrahman beserta jemaah lainnya selalu sehat, sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah hajinya dengan sempurna.

“Sehat selalu mbah.... semoga bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan sempurna….Amiin,” harapnya.

Fase kedatangan jemaah haji Indonesia pada gelombang pertama sudah hampir berakhir. Kelompok terbang (kloter) terakhir akan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada 8 Juni 2023.

Kedatangan jemaah haji gelombang pertama dari Tanah Air ke Madinah sudah berlangsung sejak 24 Mei 2023. “Sampai hari ini, tercatat sudah 235 kloter dengan 89.358 jemaah yang mendarat di Madinah,” terang Haryanto di Bandara Madinah, Selasa (6/6/2023).

“Kloter terakhit terjadwal akan mendarat di Bandara AMAA Madinah pada 8 Juni dini hari, yaitu: jemaah kloter 37 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 37). Jumlahnya sebanyak 374 orang,” sambungnya.

***

tags: #jemaah haji #sujud #madinah #diinfus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI