Ratusan Pengendara Terjaring Razia Knalpot Brong

Sepeda motor yang diamankan yakni yang spesifikasinya tidak sesuai ketentuan.

Minggu, 11 Juni 2023 | 11:22 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Ratusan sepeda motor terjaring razia oleh Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Tanah Abang di Flyover Tebet-Kuningan, Sabtu (10/6/2023).

WakaPolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun menyebutkan bahwa sepeda motor yang diamankan yakni yang spesifikasinya tidak sesuai ketentuan, terlebih dengan motor yang dimodifikasi knalpotnya.

BERITA TERKAIT:
Gelar Razia Knalpot Brong, Satlantas Polresta Pati Tilang 39 Pelanggar
Sebanyak 143 Knalpot Brong Terjaring Razia di Koja
Polda Jateng Ajak Warga Jaga Kamtibmas selama Masa Kampanye Terbuka
Jelang Kampanye Terbuka, Polda Jateng Ingatkan soal Larangan Pengunaan Knalpot Brong
17 Hari, Polresta Surakarta Sita 272 Kendaraan Berknalpot Brong

“Untuk yang terjaring hari ini, ini masih didata, ada sekitaran 100 mungkin ya, kurang lebih 100-an kendaraan,” ujar Harun, Sabtu (10/6/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa mereka diberikan penindakan penilangan dan juga edukasi.

“Untuk kendaraan yang mempunyai spesifikasi yang tidak pas atau tidak sesuai seperti knalpot brong maka kita lakukan tindakan untuk kita amankan untuk disesuaikan knalpotnya. Kemudian untuk yang lainnya hanya cukup dilakukan penilangan dan selanjutnya kita beri edukasi untuk tidak melakukan ini lagi,” sabungnya.

Lebih lanjut, Harun menyebutkan bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan tersebut didasari dari informasi yang diterima soal adanya ajang trek-trekan di flyover itu.

“Hal itu didasari dari adanya beberapa informasi dari masyarakat bahwasanya setiap malam ada kegiatan trek-trekan yang membuat bising masyarakat, sehingga kami dari Polres Metro Jaksel juga bekerjasama dengan Polres Jakarta Pusat dalam hal ini Polsek Tanah Abang untuk melakukan pencegahan terhadap anak-anak yang melakukan pelanggaran baik itu antisipasi terkait dengan trek-trekan dan juga membuat kebisingan,” tukasnya.

***

tags: #knalpot brong #razia #polres metro jakarta selatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI