Direktur PT Kuasa Kata Media, M Aulia Assyahidin saat mengikuti lomba menembak dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77, yang digelar di lapangan tembak

Direktur PT Kuasa Kata Media, M Aulia Assyahidin saat mengikuti lomba menembak dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77, yang digelar di lapangan tembak

Peringati HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Lomba Menembak

Lomba menembak tersebut terbagi dalam 3 kategori.

Minggu, 18 Juni 2023 | 16:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77, Polda Jateng menggelar Lomba menembak yang diikuti oleh TNI Polri dan pimpinan media. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Tembak "Pratisara Wirya", Komplek Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Minggu (18/6/2023).

Lomba menembak diikuti oleh seluruh PJU Polda Jateng, Kapolres Jajaran Polda Jateng, serta tamu undangan dari Kodam IV Diponegoro serta para Dandim dari seluruh Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT:
Kapolda Jateng Beri Kuliah Umum di UPGRIS
Trabas Kamtibmas di Kudus, Kapolda Jateng: Bisa untuk Kenalkan Wisata
Kapolda Jateng Hadiri Bedoro Bersholawat di Sragen
Apel Pagi, Kapolda Jateng Blak-Blakan Bakal Pensiun di November 2024
Sejak H-3 Lebaran, Terjadi 93 Laka Lantas Arus Mudik di Jawa Tengah

Masing-masing satuan kerja (satker) dan polres jajaran juga mengirimkan tim untuk berkompetisi dalam kegiatan tersebut. Selain itu hadir pula sejumlah pimpinan media dan wartawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut bahwa selain untuk memperingati Hari Bhayangkara, lomba menembak juga bertujuan meningkatkan soliditas antara TNI Polri dan media.

"Selain untuk mengasah kemampuan menembak personil, juga sebagai bentuk solidiyas dan silaturahmi antara TNI Polri dan rekan-rekan media," tutur Ahmad Luthfi.

Menurutnya hal tersebut soliditas tersebut diperlukan terutama dalam upaya Cooling System di masyarakat menjelang masa Pemilu 2024.

"Karena ada wartawan, stakeholder yang lain, ada TNI, muspida (musyawarah pimpinan daerah) kabupaten/kota, kemudian dari Akpol. Soliditas yang terjalin ini sebagai sarana cooling system dalam rangka mendinginkan masyarakat untuk wujudkan pemilu damai," imbuhnya.

Lomba menembak terbagi menjadi 3 kategori yaitu Fungame VIP yang dilaksanakan secara beregu (tim) oleh para PJU Polda Jateng, PJU Kodam IV Diponegoro dan Kapolres Jajaran beserta para Dandim.

Selanjutnya Kategori Presisi Pimred yang diikuti oleh 20 orang pimpinan dari berbagai media mitra Polda Jateng dan sejumlah awak media (wartawan).

Kategori terakhir adalah Presisi Anggota yang diikuti oleh tim dari setiap Satwil, Satker, dan Taruna Akpol.

Pada kategori Fun Game VIP, Juara 1 diraih oleh Tim 20 yang beranggotakan Danyon 400, Danyon 406 dan Kapolres Boyolali. Tim 4 yang berisi Irwasda dan Gubernur Akpol meraih peringkat kedua. Kapolres Pemalang, Dandim Batang dan Kapolres Batang yang tergabung dalam Tim 42 berhasil meraih posisi ketiga.

Pada kategori Presisi Pimred, peringkat terbaik diraih oleh Kabiro Antara Jateng, Teguh Imam Wibowo. Posisi kedua ditempati oleh Girindra Wardhana dari MNC Media Semarang. Juara 3 diraih oleh Aris Budi, wartawan Radio Idola FM.

Sedangkan para pemenang kategori Presisi Anggota yaitu Polres Klaten sebagai Juara 1, Polres Kebumen sebagai Runner Up, dan Polresta Banyumas sebagai Juara 3.

***

tags: #kapolda jateng #hari bhayangkara #polda jawa tengah #menembak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI