Viral Seorang Pilot Mendarat dengan Wajah Berlumuran Darah Usai Pesawatnya Ditabrak Burung Kondor Andes 

Sang pilot pun tak mengalami luka-luka, hanya wajahnya terkena cipratan darah burung tersebut.

Senin, 19 Juni 2023 | 12:40 WIB - Internasional
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM - Seorang pilot bernama Ariel Valiente mengalami kejadian tak biasa saat sedang menerbangkan pesawat. Saat sedang mengudara di Ekuador, seekor burung Kondor Andes menabrak kaca pesawat tersebut hingga pecah.

Dalam video yang dibagikan sang pilot, tampak seekor burung tersangkut di kaca pesawat usai menabraknya hingga pecah. Wajah Ariel pun berlumuran darah oleh burung Kondor Andes tersebut.

BERITA TERKAIT:
Viral Sosok Haji Isam, Pengusaha Kalimantan yang Beli Pesawat Seharga Rp1,5 Triliun 
Viral Kembali Kisah Heroik Pilot Garuda Indonesia GA421, Lakukan Pendaratan Darurat di Sungai Bengawan Solo agar Penumpang Selamat 
Tiga Maskapai Jual Harga Tiket Pesawat di Atas Aturan Saat Nataru
Meninggal Dunia usai Kecelakaan Pesawat, Begini Sosok Pangeran Arab Saudi Talal bin Abdulaziz 
Dua Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Kawaasan Taman Nasional Bromo

Dikutip dari Mirror, Senin (18/6/2023), saat tragedi tabrakan ini, Ariel sedang mengudara di Ekuador. Saat burung menabraknya, hebatnya dia tetap tenang dan tangannya stabil di kemudi.

Kabar baiknya, pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat walau kondisinya hancur seperti itu. Sang pilot pun tak mengalami luka-luka, hanya wajahnya terkena cipratan darah burung tersebut.

Dia bercerita jika burung ini telah membuntuti pesawatnya semenjak di Provinsi Los Rios. Seketika burung pemangsa raksasa melesat menembus kaca dan ke arahnya dan sekarat di dekat kepalanya.

Namun jam terbang memang menentukan keahlian pilot. Dia pun dipuji karena tetap tenang dan bisa mendarat dengan selamat.

burung Kondor Andes sendiri adalah burung pemangsa yang terbesar di dunia. Jika dia merentangkan sayapnya, bisa mencapai 3 meter. 

Saat terbang dia bisa meluncur dengan sejauh 160 km tanpa mengepakkan sayap. Sementara itu, berat badannya bisa mencapai 15 kg. 

***

tags: #pesawat #burung #pilot #kondor andes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI