Polres Semarang Selesai Kerjakan Pembuatan Saluran Air Bersih Sepanjang Satu Kilometer di Dusun Jeporo Banyubiru

Hal ini dalam rangka memberikan kemudahan warga masyarakat dalam mendapatkan fasilitas air bersih.

Selasa, 20 Juni 2023 | 08:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Ungaran - Polres Semarang, Jawa Tengah menyerahkan sarana prasarana saluran air bersih di Dusun Jeporo, Kelurahan Kemambang, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang Senin 19 Juni 2023. Hal ini dalam rangka memberikan kemudahan warga masyarakat dalam mendapatkan fasilitas air bersih.

KaPolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan pengerjaan saluran air bersih sudah dimulai pengerjaannya sejak Kamis 15 Juni 2023. 

BERITA TERKAIT:
Siswa MTs Ditemukan Tewas di Sungai Parat Getasan Semarang
Bobol Plafon Counter HP, Pria Asal Brebes Curi Laptop di Ungaran
Apes! Pemilik Asik Main Volly, Rumahnya di Tugu Semarang Terbakar
Tanpa Penyebab Jelas, Pria di Semarang Gantung Diri
Diduga Dendam, Sembilan Remaja di Ungaran Tega Keroyok Samsul

"Berkat bantuan dan sinergitas yang baik untuk pembuatan saluran air bersih dalam rangka bakti sosial rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 Polres Semarang dapat terwujud,” kata Oka. 

Dia menyampaikan bahwa, pihaknya memilih membuat saluran air bersih di Dusun Jeporo kali ini didasari atas manfaat yang diperoleh warga akan selamanya dirasakan. 

"Apabila kami menyalurkan air bersih menggunakan tangki, hanya dapat dirasakan sesaat oleh para warga. Dengan menggandeng pihak dinas PDAM Kabupaten Semarang yang juga mendapat restu Bupati, serta bantuan dari personil Koramil Banyubiru, untuk pembuatan saluran air dari titik sumber air yang berada diatas Dusun Jeporo sejauh hampir satu kilometer dapat selesai tepat waktu, tanpa menggunakan mesin pompa air,” jelasnya. 

Aliran air yang disalurkan dari mata air tersebut selanjutnya ditampung dalam bak tandon dan selanjutnya disalurkan ke rumah rumah penduduk. Dia berharap semoga dengan adanya saluran air bersih ini dapar memberikan manfaat dalam jangka panjang untuk masyarakat. 

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara ke-77 kali ini, serta pihaknya juga memberikan pesan kepada warga Dusun Jeporo. 

"Terimakasih atas kegiatan yang dicanangkan oleh Polres Semarang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 kali ini. Dan bagi warga Jeporo, silahkan dimanfaatkan fasilitas yang sudah ada, serta rawat dengan baik fasilitas yang sudah dibangun agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama,” ucapnya.

***

tags: #kabupaten semarang #hut bhayangkara #polres semarang #air bersih

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI