Momen Asnawi Mangkualam Tekel Alejandro Garnacho di GBK Trending di Twitter, Warganet: Alasan Kenapa Messi Ga Dateng

Garnacho masuk pertandingan Indonesia vs Argentina pada menit ke-60.

Selasa, 20 Juni 2023 | 11:14 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang FIFA Match Day antara Indonesia vs Argentina telah digelar pada Senin (19/6/2023) malam di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam laga tersebut, duel antara Alejandro Garnacho dan Asnawi Mangkualam sempat menjadi sorotan warganet.

Untuk diketahui, Asnawi menjadi starter untuk rekan-rekannya di skuad Garuda saat menghadapi Argentina. Ia harus bekerja keras untuk mengawal pertahanan Indonesia yang ditekan tim tamu sepanjang laga.

BERITA TERKAIT:
Indonesia Tantang Australia di Babak 16 Besar Piala Asia
Piala Asia 2023: Indonesia Bungkam Vietnam 1-0
Pratama Arhan Dirumorkan Bakal Gabung Suwon FC
Usai Kena Tekel, Alejandro Garnacho Follow Instagram Asnawi Mangkualam
Akun Instagram Manchester United Soroti Duel Asnawi Mangkualam-Alejandro Garnacho, Warganet Malah Salfok ke Ini

Pada akhirnya gawang Ernando Ari harus bobol lewat tendangan jarak jauh Leandro Paredes pada menit ke-38, yang diteruskan gol Cristian Romero pada menit ke-55. Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Namun dalam pertandingan tersebut, ada satu momen yang menjadi sorotan warganet, yakni duel antara Asnawi Mangkualam dan wonderkid Argentina Alejandro Garnacho.

Garnacho masuk pertandingan Indonesia vs Argentina pada menit ke-60. Dia menggantikan Nicolas Gonzalez untuk beroperasi di sisi kiri serangan Tim Tango.

Selama lebih dari setengah jam, dia kemudian terlibat duel melawan bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Pertarungan keduanya berjalan menarik. Asnawi menunjukkan kemampuan dan mampu meredam Garnacho.

Pemain Manchester United itu memang sempat sekali lepas dan melepas tembakan. Beruntung kiper Ernando Ari bisa mementahkannya.

Namun, keseluruhan kepiawaian Asnawi Mangkualam membuat Garnacho frustasi. Terlebih setelah Asnawi melepas tekel bersih untuk menghentikannya pada injury time. 

Pemuda berusia 18 tahun itu emosi dan membalas, tapi tekelnya terlambat sehingga wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal meniup peluit tanda pelanggaran.

Momen itu pun menjadi perbincangan warganet hingga nama Asnawi sempat trending di Twitter pada Selasa (20/6/2023) pagi. Bahkan, hal ini dikaitkan dengan absennya Lionel Messi.

Seperti diketahui, Messi tidak datang ke Indonesia meski bermain pada FIFA Matchday pertama Argentina bulan ini melawan Australia di China. Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberinya waktu berlibur bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

"Alesan knp messi g dateng sebenernya karena beliau, alam aja dipangku apalagi kalo cuma messi, entah mau diapain," tulis akun Twitter @mba***.

"nilah alasan kenapa MESSI gak mau datang , TAKUT DI SLEDING ASNAWI," komentar akun @bre***.

"Pantesan Messi gamau dateng, takut sama Asnawi," celoteh akun @Saw***.

"Mental benar2 berbicara disini, ga salah jd kapten. Tackle nya bener2 diluar kebiasaan pemain indonesia, pantes messi takut di tackle asnawi," ungkap akun @cnd***.

***

tags: #asnawi mangkualam #alejandro garnacho #indonesia vs argentina #fifa match day #lionel messi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI