Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Mentan Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

Mentan membentuk tim gugus tugas yang setiap minggunya melaporkan kesiapan hewan kurban di tingkat daerah.

Selasa, 20 Juni 2023 | 15:28 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Bogor - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan hewan kurban. Pasalnya, ia memastikan bahwa ketersediaan hewan kurban secara nasional dalam kondisi aman dan sehat.

Mentan menekankan pihaknya bersama dengan pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota senantiasa berkoordinasi untuk mempersiapkan hewan kurban tahun ini dalam segala aspek.

BERITA TERKAIT:
Wujudkan Swasembada Pangan, Mentan Ajak Jajaran Kerja Maksimal
Syahrul Yasin Limpo Mundur sebagai Mentan, Siapa Penggantinya?
Mentan SYL Ngantor Lagi Setelah Dinyatakan HilangĀ 
Jokowi Tunjuk Mentan Ad Interim usai Menghilangnya Syahrul Yasin Limpo
Kunjungi Klaten, Mentan Canangkan Gerakan Pengamanan Produksi Padi

Syahrul Yasin Limpo mengaku telah membentuk tim gugus tugas yang setiap minggunya melaporkan kesiapan hewan kurban di tingkat daerah.

“Tahun ini, saya pastikan KeMentan mempersiapkan hewan kurban dengan jauh lebih baik dalam segala aspek, tentu KeMentan bersama dengan kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia,” terangnya, Senin (19/6/2023).

Diketahui, ketersediaan hewan kurban saat ini dalam kondisi cukup bahkan surplus. KeMentan mencatat ketersediaan hewan kurban 2023 secara nasional baik sapi, kerbau, kambing maupun domba mencapai 2.737.996 ekor, sementara kebutuhan hewan kurban tahun ini diproyeksikan sebanyak 1.743.051 ekor atau meningkat 2 persen dari tahun sebelumnya.

***

tags: #mentan #syahrul yasin limpo #hewan kurban

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI