Pemkab Kudus Dukung SD Tambahkan Ekstrakurikuler Sepak Bola Putri 

"Dengan adanya program ekstrakurikuler sepak bola putri, tentunya masing-masing sekolah akan memiliki siswi yang mahir bermain sepak bola,"

Selasa, 20 Juni 2023 | 19:21 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus memberikan dukungan penuh terhadap pembibitan atlet sepak bola putri. Hal ini menyusul permintaan swasta yang meminta semua SD di Kudus menambah program ekstrakurikuler sepak bola putri

"Dengan adanya program ekstrakurikuler sepak bola putri, tentunya masing-masing sekolah akan memiliki siswi yang mahir bermain sepak bola," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kudus Harjuno Widodo menanggapi adanya turnamen sepak bola putri tingkat SD di Stadion Supersoccer Arena Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Senin.

BERITA TERKAIT:
120 Perusahaan Rokok di Kudus Sudah Salurkan THR 
Rp85 Miliar dari DBHCHT untuk Kesehatan, RSUD Kudus Tambah Ruang ICU
Pemkab Kudus Berupaya Tekan Kasus Stunting di Kota Kretek
Pemkab Kudus Dukung SD Tambahkan Ekstrakurikuler Sepak Bola Putri 
Pemkab Kudus Dianugerahi Penghargaan Atas Komitmennya Benahi Layanan Publik

Apalagi, kata dia, Djarum Foundation siap membiayai turnamen sepak bola putri yang rencananya digelar tiga kali dalam setahun.

Ia memastikan jumlah sekolah yang bersedia mengikuti turnamen sepak bola putri tidak hanya 32 SD, melainkan bisa lebih banyak lagi karena antusiasme siswi dari 32 SD cukup besar dalam mengikuti turnamen tersebut.

"Kami nantinya juga siap diajak kerja sama, karena tujuannya juga untuk menjaring atlet sepak bola putri sehingga nantinya juga bisa berbicara hingga ke level nasional," ujarnya.

Turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 yang digelar mulai sejak 15-18 Juni 2023 diikuti 729 siswi dari 32 SD di Kudus, masing-masing sekolah mengirimkan timnya untuk bertanding di dua kelompok usia, yakni U-10 ada 24 tim dan U-13 ada 37 tim.

Tim sepak bola putri yang menjadi juara dari SD Negeri 2 Rendeng untuk U-13 dan SD NU Nawa Kartika Kudus untuk U-10.

Ngadisan, pelatih sekaligus guru olahraga SD Negeri 2 Rendeng, mengakui persiapan sejak dua bulan terakhir membuahkan hasil maksimal karena bisa menjadi juara.

Menurut dia, kunci keberhasilan meraih juara selain kekompakan tim, juga adanya latihan fisik yang digenjot sejak dua bulan terakhir, serta latihan menendang bola sehingga anak-anak mulai terbiasa mengarahkan bola ke target.

***

tags: #pemkab kudus #ekstrakurikuler #sd #sepak bola #putri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI