Optimalkan Pos Keamanan, Polres Jepara Gelar Lomba Poskamling

Poskamling di Jepara yang aktif memang perlu ditingkatkan lagi.

Kamis, 22 Juni 2023 | 14:54 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jepara - Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, menggelar lomba pos keamanan lingkungan (poskamling). Kegiatan itu dalam rangka mengoptimalkan fungsi pos keamanan lingkungan (poskamling) di masing-masing desa di Bumi Kartini.

KaPolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tergerak melakukan ronda malam untuk menjaga keamanan desanya. Ia juga berharap lomba poskamling tersebut bisa memacu semangat warga menghidupkan maupun memaksimalkan fungsi poskamling untuk kegiatan ronda setiap malam.

BERITA TERKAIT:
Geber Knalpot Brong Hingga Pesta Miras, Sejumlah Remaja Diamankan Tim Siraju Polres Jepara
Malam Minggu, Sejumlah Pemuda Diringkus Aparat Polres Jepara karena Asyik Pesta Miras
Polres Jepara Bekuk Dua Tersangka Pemilik Sabu-sabu 
Polres Jepara Bekuk Kurir Narkoba, Ternyata Mantan Napi Nusakambangan  
Polisi Ungkap 36 Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Jepara

"Kami mencatat poskamling di Jepara yang aktif memang perlu ditingkatkan lagi karena dalam kegiatan lomba poskamling, tercatat hanya 15 poskamling tergolong aktif," saat penyerahan piagam penghargaan dan hadiah lomba kepada poskamling yang berprestasi saat Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) di Lapangan Polres Jepara, Rabu.

Dia sangat mengapresiasi atas inisiatif masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas melalui ronda malam di daerahnya masing-masing.

Dari 15 poskamling yang aktif, tercatat ada tiga terbaik, di antaranya Juara Pertama Poskamling Desa Kendengsidialit RT 5/1, Kecamatan Welahan, Juara II Poskamling Desa Pecangaan Kulon RT 5/1, Kecamatan Pecangaan, dan Juara Ketiga Poskamling Desa Tahunan RT 4/1, Kecamatan Tahunan.

Kegiatan Apel Kasatkamling dihadiri Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhammad Husnur Rofiq, Wakil Ketua DPRD Pratikno, unsur Forkopimda Kabupaten Jepara, dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan KaPolres Jepara selaku pimpinan apel disebutkan bahwa sebagai upaya akselerasi, maka Polri mengadakan lomba satkamling mulai tingkat polres, polda hingga nasional.

“Saya ucapkan selamat bagi para pemenang tingkat polres dan polda yang akan diumumkan setelah pelaksanaan apel ini," ujarnya.

Ia meminta agar melakukan perbaikan dan meningkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan satkamling. Semoga kegiatan ini dapat menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas mulai dari lingkungan sendiri.

***

tags: #polres jepara #pos kamling #lomba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI