Ingin Tampil Beda, Sekumpulan Anak Muda Ini Bikin Kaus Kampanye Unik untuk Ganjar

Greyman secara resmi dilaunching di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/6).

Minggu, 25 Juni 2023 | 23:50 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Selama ini, kaus kampanye didesain alakadarnya dan terkesan monoton. Bahan kaus yang dipakai biasanya tipis berwarna putih, bergambar foto calon berukuran besar di tengahnya. Namun, di tangan anak muda kreatif, kaus kampanye jadi berbeda. Desainnya unik, kekinian hingga banyak orang menyukainya.

Seperti yang dilakukan sekumpulan anak muda dan Gen-Z Jakarta fans berat Ganjar Pranowo. Dengan ide dan kreativitasnya, mereka membuat kaus khusus untuk mengkampanyekan capres 2024 dari PDI Perjuangan itu. Mereka membuat kaus dengan desain unik. Gambar Ganjar dibuat menyerupai tokoh kartun yang keren dan gahar. Mereka menyebut karakter tokoh tersebut dengan nama Greyman. Pilihan desainnya juga banyak, dengan kaus yang berwarna warni.

BERITA TERKAIT:
Ganjar Pranowo Lanjutkan Kampanye di Jakarta Hari Ini
Didukung Pengusaha dan Pelaku UMKM, Ganjar: Ayo Majukan UMKM agar Naik Kelas
Muda dan Berprestasi! Aryo Seno Bagaskoro Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Seperti Apa Sosoknya? 
Ganjar Ingin Pembangunan IKN Melibatkan Masyarakat Adat
Ganjar Lanjutkan Kampanye ke Kaltim Hari Ini

"Kami anak muda tentu ingin tampil beda. Kebanyakan kaus kampanye itu ya begitu-begitu saja, anak muda nggak suka. Lalu kami punya ide bagaimana membuat kaus untuk kampanye Pak Ganjar tapi dengan desain yang menarik. anak muda banget," kata Jodi, penggagas Greyman, Minggu (25/6/2023).

Ia kemudian mengumpulkan banyak anak muda untuk bergabung. Bermacam design telah berhasil diciptakan dan ternyata disukai banyak orang. Tak hanya anak muda, tapi juga kalangan tua. "Kami ingin berdiplomasi dengan kaus oblong. Mengenalkan Pak Ganjar dengan cara dan media yang menarik," jelasnya.

Tak hanya untuk membuat kaus, ia berharap Greyman menjadi wadah anak kreatif. Nantinya, akan ada banyak komunitas yang dilibatkan. "Ada fashion, skateboard, basket dan banyak komunitas yang digandrungi anak muda zaman sekarang. Ke depan kami akan mengadakan event-event semacam ini bersama anak muda seluruh Indonesia," jelasnya.

Greyman secara resmi dilaunching di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/6). Capres PDI Perjuangan yang juga karakter tokoh dalam kaus Greyman, Ganjar Pranowo juga hadir dalam acara itu. 

Ganjar mengapresiasi ide kreatif anak-anak muda itu. Di tangan mereka, kaus kampanye bisa didesain menjadi unik dan menarik. "Kalau anak muda yang design, pasti kreatif. Desainnya menarik dan pas dengan kalangan muda. Ada faktor pembeda yang tak dimiliki yang lain. Ini keren," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, itu bagian kecil dari bukti berapa banyak anak muda kreatif yang ada di Indonesia. Maka, peran pemerintah sangat penting untuk memfasilitasi dan mendorong itu. "Maka creative hub mesti kita perbanyak agar ide dan kreativitas anak muda itu bisa tersalurkan. Dengan begitu, akan muncul ekonomi baru dan tentu akan berdampak pada ekonomi kita," jelasnya.

Tak hanya di kota metropolitan, di daerah lain khususnya remote area, lanjut Ganjar, juga penting untuk disentuh. Pemerataan infrastruktur teknologi informasi menjadi penting agar anak muda di remote area juga bisa berkembang.

"Internet kecepatan tinggi juga harus tersedia, termasuk pelatihan dan pendampingan. Kalau semua itu sudah diwujudkan, maka mereka yang punya bakat dasar bagus bisa dikembangkan lebih cepat," pungkasnya.

***

tags: #ganjar pranowo #calon presiden #anak muda #pdi perjuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI