Pesawat SAM Air Jatuh di Yahukimo Papua, Proses Evakuasi Penumpang Dilanjutkan Hari Ini

Pesawat SAM Air diketahui jatuh di perbukitan Papua pada hari Jumat (23/6/2023).

Senin, 26 Juni 2023 | 13:54 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Yahukimo - Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan proses evakuasi penumpang pesawat PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) yang jatuh di perbukitan di kawasan Yahukimo, Papua Pegunungan, dilanjutkan kembali pada hari ini Senin (26/6/2023).

Untuk diketahui, Pesawat SAM Air diketahui jatuh di perbukitan Papua pada hari Jumat (23/6/2023) yang berisikan enam orang, yakni pilot, kopilot, dan empat penumpang.

BERITA TERKAIT:
Tim SAR Gabungan Berhasil Angkat Seluruh Korban Pesawat SAM Air
Pesawat SAM Air Jatuh di Yahukimo Papua, Proses Evakuasi Penumpang Dilanjutkan Hari Ini

Pesawat tersebut dipiloti oleh Hari Permadi dan kopilot bernama Levi Murib. Sementara untuk empat penumpang pesawat sesuai manifest yaitu bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), dan Kilimputni (20).

Terkait evakuasi hari ini, Hendri belum menyampaikan waktu tepatnya proses evakuasi akan dilangsungkan serta persiapan apa saja untuk pelaksanaan nantinya.

“Pelaksanaan operasi evakuasi dilanjutkan pada Senin, 26 Juni 2023,” ujarnya dikutip Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa proses evakuasi yang dilakukan hari Minggu (25/6/2023) kemarin terhenti sekitar pukul 16.30 WIT setelah tim mencoba turun menuju titik lokasi jatuhnya pesawat.

“Namun belum menemukan titik pesawat sehingga tim memutuskan kembali puncak gunung untuk beristirahat dan pemulihan stamina,” tukasnya.

***

tags: #sam air #evakuasi #pesawat jatuh #papua

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI