Presiden Jokowi dan Iriana Salat Iduladha di Gedung Agung Bareng Masyarakat Yogyakarta

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS.

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:56 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Yogyakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi pada hari ini, Kamis (29/6/2023) melaksanaka salat Iduladha di Gedung Agung Yogyakarta yang berada di Jalan Ahmad Yani, Ngupasan, Kec. Gondomanan. Sang kepala negara pun berbaur dengan masyarakat setempat.

Gedung Agung Yogyakarta memang terbuka untuk umum di momen Iduladha kali ini. Masyarakat Yogyakarta tampak mulai memasuki area Gedung Agung sekitar pukul 06.06 WIB. 

BERITA TERKAIT:
Presiden Jokowi dan Iriana Salat Iduladha di Gedung Agung Bareng Masyarakat Yogyakarta
Sederet Amalan Sunnah Sebelum Salat Iduladha, Kerjakan Agar Dapat Pahala!
Niat dan Tata Cara Salat Iduladha, Sendirian Maupun Jemaah
Ribuan Jamaah Tunaikan Salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah
Warga Kudus Gelar Salat Iduladha di Lapangan

salat Iduladha dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan imam sekaligus khotib Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kemenag DIY Jauhar Mustofa. Adapun yang menjadi tema khotbah yakni Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS.

Mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam, Jokowi tampak terlihat khusyuk mengikuti salat dan mendengar khutbah. Di sampingnya, tampak Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang juga adik ipar kepala negara itu.

Setelah salat, Jokowi menyapa para jamaah lain. Ia menyalami satu persatu warga yang mendatangi. Tidak terlihat putra dan putri Jokowi menemani Sholat Idul Adha

Sebelumnya Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan, Presiden Jokowi akan berbaur bersama masyarakat setempat. Sebab, salat Idul Adha yang dilakukan akan dilangsungkan serentak dan terbuka untuk umum.

“Salat Idul Adha tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar," ujar Bey.

***

tags: #salat iduladha #gedung agung #yogyakarta #iriana jokowi #presiden jokowi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI