Idul Adha 1444 H, DPD PDIP Jateng Berkurban Tujuh Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing 

Sekretaris DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto menyatakan pemotongan hewan kurban merupakan kegiatan tahunan DPD PDIP Jateng. 

Kamis, 29 Juni 2023 | 13:49 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - DPD PDIP Jawa Tengah menggelar pemotongan hewan kurban dalam peringatan Idul Adha 1444 H/2023, Kamis pagi (29/6) di Panti Marhaen Semarang. Ada tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing yang disembelih pada kesempatan tersebut. 

Ketujuh sapi merupakan bantuan kurban dari Ketua DPD PDIP Bambang "Pacul" Wuryanto, Sekretaris DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPRD Jateng Sumanto, Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri, Anggota DPR RI Dede Indrapermana, Anggota DPRD Jateng Abang Baginda, Bantuan Fraksi PDIP DPRD Jateng dan Anggota DPD RI Casytha A. Kathmandu. 

BERITA TERKAIT:
Kocak! Baru Mualaf, Pria Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Hewan Kurban
Tebar Hewan Kurban 1445 H Kembali Rambah Desa Padas
IdulAdha 2024, Hotel Ciputra Semarang Serahkan Kambing Kurban ke Lanumad dan Masjid Baiturahman
3.976 Ekor Hewan Kurban di Bandung Tak Layak Potong
Ditemukan Cacing Hati pada Daging Kurban di Jepara, Ini Imbauan Pemerintah

Sementara dua ekor kambing merupakan bantuan dari Anggota Fraksi PDIP Jateng Sulistyorini dan Kader PDIP H. Wasidi bin Martogiyo. 

Sekretaris DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto menyatakan pemotongan hewan kurban merupakan kegiatan tahunan DPD PDIP Jateng

"Saya ucapkan Selamat Idul Adha, selamat berkurban. Semoga penyembelihan hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan bagi yang berkurban maupun masyarakat yang menerima," ujar Sumanto

Ketua panitia pemotongan hewan kurban DPD PDIP, Lukman Hakim mengatakan dari tujuh ekor sapi, tiga ekor sapi akan dipotong di Panti Marhaen sementara keempat lainnya didistribusikan ke beberapa masjid. 

"Tiga ekor kami potong di sini (Pantai Marhaen.red) sementara ke empat lainnya kami distribusi ke beberapa masjid sekitar sini agar manfaatnya semakin meluas bisa dirasakan masyarakat banyak," ungkap Lukman. 

Keempat masjid yang menjadi sasaran distribusi adalah Masjid Al Ikhlas Krobokan, Masjid Al Hidayah Kalibanteng Kulon, Masjid Nurul Amin Sekaran Gunungpati dan Masjid As Salam Pudang Payung. 

Untuk tidak tiga hewan kurban yang disembelih di Pantai Marhaen nanti akan dibungkus dan dibagikan ke masyarakat sekitar. Diperkirakan akan ada 1.500 bungkus daging hewan kurban yang disebar. 

***

tags: #hewan kurban #sumanto #ketua dprd jawa tengah #panti marhaen #dpd pdip jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI