Ketua DPRD Jateng Sumanto Maknai Momentum Idul Adha sebagai Keikhlasan 

"Saya ucapkan Selamat Idul Adha, selamat berkurban. Mohon Maaf lahir batin. Semoga penyembelihan hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan

Kamis, 29 Juni 2023 | 14:43 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto memaknai momentum Idul Adha 1444 H sebagai momen yang tepat untuk belajar keikhlasan. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam mengenai pentingnya ikhlas ketika berbagi kepada sesama. 

"Saya ucapkan Selamat Idul Adha, selamat berkurban. Mohon Maaf lahir batin. Semoga penyembelihan hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan bagi yang berkurban maupun masyarakat yang menerima," ujar Sumanto ketika ditemui dalam pemotongan hewan kurban DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Kamis (29/6). 

BERITA TERKAIT:
Mulai Bosan dengan Menu Daging Kurban, Coba Bikin Pepes Tahu Yuk!
Kocak! Baru Mualaf, Pria Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Hewan Kurban
IdulAdha 2024, PDIP Kota Semarang Sembelih Tiga Sapi dan Lima Kambing
Libur Idul Adha 2024, KCIC Jual 85 Ribu Tiket Kereta Cepat
Jadi Incaran Saat Idul Adha, Benarkah Makan "Torpedo" Kambing Tingkatkan Gairah Seks?  

Dengan keikhlasan berbagi kepada sesama, menurut Sumanto maka akan memberikan manfaat dan keberkahan hidup. Terlebih Rasulullah pun telah mengajarkan bahwa dalam sebagian harta kita ada harta para fakir miskin yang butuh diperhatikan. 

DPD PDIP Jateng memotong sebanyak tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing dalam peringatan Idul Adha 1444 H/2023. Satu diantaranya tujuh sapi merupakan sumbangan dari Sumanto.

Keenam sapi lainnya merupakan hewan kurban dari Ketua DPD PDIP Bambang "Pacul" Wuryanto, Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri, Anggota DPR RI Dede Indrapermana, Anggota DPRD Jateng Abang Baginda, Bantuan Fraksi PDIP DPRD Jateng dan Anggota DPD RI Casytha A. Kathmandu.

Sementara dua ekor kambing merupakan bantuan dari Anggota Fraksi PDIP Jateng Sulistyorini dan Kader PDIP H. Wasidi bin Martogiyo. 

Tiga ekor sapi langsung disembelih di Panti Marhaen sementara empat ekor sapi lainnya disalurkan ke beberapa masjid sekitar untuk disalurkan kepada masyarakat. 

***

tags: #idul adha #sumanto #ketua dprd jawa tengah #islam #dpd pdip jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI