Bobby Nasution Resah Banyak Kejahatan Jalanan, Minta Polisi Bertindak

"Kami terus berkomunikasi dengan Kapolrestabes, Kapolres Belawan, dengan Dandim, dan seluruh stakeholder

Senin, 03 Juli 2023 | 21:30 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Medan - Kasus kejahatan jalanan marak di Kota Medan dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini pun menjadi perhatian Walikota Medan Bobby Nasution

Usai upacara peringatan HUT ke-433 Kota Medan di Stadion Teladan, Senin (3/6/2023), Bobby Nasution meminta pihak kepolisian untuk melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan jalanan di lapangan.

BERITA TERKAIT:
Delapan Pengungsi Rohingya Punya KTP Medan, ASN yang Terlibat akan Disanksi Berat 
Bobby Nasution Dipecat PDIP 
15.000 Warga Medan Setuju Seruan Bobby Nasution Tembak Mati Pelaku Begal 
Bobby Nasution Dukung Pelaku Begal Ditembak Mati, LBH Kritik Keras 
Bobby Nasution Resah Banyak Kejahatan Jalanan, Minta Polisi Bertindak

"Kami terus berkomunikasi dengan Kapolrestabes, Kapolres Belawan, dengan Dandim, dan seluruh stakeholder untuk bisa tegas menindak hal-hal yang perlu dilakukan di lapangan," ucapnya.

Diakui Bobby, dirinya gerah dengan tindak kejahatan yang dilakukan begal di Kota Medan. Mengingat pemerintah telah melaukan pendekatan secara preventif ke semua sektor, mulai dari lingkungan, organisasi masyarakat, dan sekolah.

"Saya sudah sampaikan beberapa hari lalu, kondisi kita untuk kriminalitas tidak baik. Kami dari Pemko sudah sampaikan, baik preventifnya sudah lakukan, bahkan dari jauh-jauh hari," ujarnya.

Disebutkan Bobby Nasution, Pemko Medan bersinergi dengan Polrestasbes Medan, Polres Belawan, serta Kodim 0201/Medan dalam melakukan penyekatan dan pembatasan jam malam. Tujuannya meminimalisir maraknya kasus konvoi dan kejahatan di jalanan.

"Termasuk di titik–titik lokasi yang berpotensi terjadinya tawuran serta kerawanan kriminal," sebutnya.

Bobby juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan suasana yang nyaman dan lebih baik ke depan. Apalagi saat ini Kota Medan sudah memasuki usia ke 433 tahun.

"Tentunya sesuai dengan tema kita bisa bergerak bersama, bergerak berkolaborasi untuk mencapai Kota Medan yang lebih baik ke depan," ucapnya.
 

***

tags: #walikota medan #bobby nasution #kejahatan jalanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI