Pj Bupati Urip Sihabudin menerima kedatangan Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Brebes dalam rangka audensi terkait DPT Pemilu 2024 di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Pj Bupati Urip Sihabudin menerima kedatangan Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Brebes dalam rangka audensi terkait DPT Pemilu 2024 di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Terkait Daftar Pemilih, KPU Audiensi dengan Pj Bupati Brebes

DPT Brebes ditetapkan sebanyak 1.511.717 pemilih.

Rabu, 05 Juli 2023 | 19:11 WIB - Politik
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU TPS://kuasakata.com/berita/tags/kabupaten-brebes'>Kabupaten Brebes melakukan audiensi dengan PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin, Rabu (4/7/2023) . Audiensi di Kantor PJ Bupati Brebes ini, terkait dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

Ketua TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU TPS://kuasakata.com/berita/tags/kabupaten-brebes'>Kabupaten Brebes M Riza Pahlevi menjelaskan, pasca penetapan DPT pada 21 Juni 2023 lalu, masih ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemkab Brebes. 

BERITA TERKAIT:
Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dicopot Setelah Lakukan Asusila
Daftar Pemilih Tetap di Demak Diprediksi Meningkat
Duh! Baru 50% Caleg Terpilih di Jepara yang Setor LHKPN 
KPU Launching "Padewaras", Maskot Pilwalkot Semarang 2024
KPU Lantik 624 PPS untuk Sukseskan Pilkada Sragen 2024

Di mana, lanjut Riza,  catatan-catatan itu merupakan hasil evaluasi yang dilakukan TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU sejak awal pencocokan dan penelitian (coklit) hingga penetapan DPT. 

"Yang pertama, masih banyak pemilih potensial yang belum rekam e-KTP, kedua NIK yang masih invalid, ketiga pemilih satu KK yang terpisah, hingga pemilih yang sudah meninggal, " ucap Riza.

Riza juga berharap, dengan audiensi tersebut, Pemkab Brebes bisa menindaklanjuti dengan cepat, karena waktu yang tersisa kurang lebih tujuh bulan saja menjelang Pemilu 14 Februari 2024. Seperti jumlah pemilih yang belum memiliki e-KTP yang cukup besar, yakni 33.684 orang. Kemudian pemilih yang sudah meninggal mencapai 39.332 orang. 

"Data-data tersebut harus segera diselesaikan, agar ke depan data pemilih kita semakin baik, semakin valid, " tegas Riza didampingi Divisi Datin Moch Muarofah dan Sekretaris TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU Bambang Yusmanto dan stafnya. 

Dalam audensi tersebut, Pj Bupati Urip Sihabudin mengaku siap menindaklanjuti laporan dan masukan TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU TPS://kuasakata.com/berita/tags/kabupaten-brebes'>Kabupaten Brebes tersebut. Pihaknya akan segera melakukan rapat internal agar secepatnya dicarikan solusinya. 

"Terima kasih atas laporan dan masukan dari TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU, kita segera tindaklanjuti," terang Urip.

PJ Bupati Brebes, Urip Sihabudin dalam acara dengan TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpu'>KPU,  didampingi Kepala Bakesbangpol Moh Sodiq dan Kepala Dindukcapil Mayang Sri Herbimo. 

Seperti diketahui, dalam rapat pleno terbuka beberapa waktu lalu, DPT TPS://kuasakata.com/berita/tags/kabupaten-brebes'>Kabupaten Brebes ditetapkan sebanyak 1.511.717 pemilih, yang terdiri dari 764.919 pemilih laki-laki dan 746.798 pemilih perempuan. Pemilih tersebut tersebar di 6.291 TPS di 297 desa/kelurahan di 17 kecamatan.

***

tags: #kpu #kabupaten brebes #tps #pj bupati brebes #daftar pemilih tetap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI