Pengemis di Pati yang Viral karena Karaoke dengan LC Ternyata dari Keluarga Kecukupan, Kades: Itu Salah Pergaulan

Kepala Desa Tegalharjo, Pandoyo mengatakan rumah yang ditempati keluarga Aris Munaji dapat dikatakan layak jika dibanding tetangga lainnya.

Jumat, 07 Juli 2023 | 17:22 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati - Sosok pengemis yang viral karena menggunakan hasil uangnya untuk karaoke dengan Ladies Companion ternyata berasal dari kalangan keluarga berkecukupan. Aris Munaji (40) merupakan pengemis yang videonya peluk-pelukan dengan LC viral beberapa waktu lalu. 

Setelah ditelusuri, terungkap fakta Aris Munaji berasal dari keluarga yang tergolong berkecukupan di desanya. Keluarga Aris Munaji tinggal di Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil, Pati.

BERITA TERKAIT:
Viral di Medsos! Wanita di Pati Dapat Teror Kiriman Taburan Bunga dan Tanah, Diduga untuk Hancurkan Bisnisnya 
Pernikahan Viral di Jepara, Seserahan Lemari Jati hingga Mobil
Ramai-ramai Warganet Kritik ITB Tawarkan Pinjol untuk Bayar UKT: Diajari Ngutang Sejak Dini
Viral! Disparekraf DKI Jakarta Buka Loker, Syarat Hp Iphone 13 Pro
Beredar Video Kades di Rembang Beri Ramai-ramai Dukung Jokowi, Dukung Paslon Tertentu?

Kepala Desa Tegalharjo, Pandoyo mengatakan rumah yang ditemPati keluarga Aris Munaji dapat dikatakan layak jika dibanding tetangga lainnya.

"Saya dulu pernah jadi guru di madrasah. Dulu Aris termasuk murid saya. Jadi sedikit banyak saya tahu tentang dia," ungkapnya. 

Sedangkan Aris Munaji pernah ikut kakaknya membuka usaha peternakan.

"Kalau kakaknya pengusaha peternakan. Mas Aris ini setahu saya dulu ikut kerja kakaknya yang punya usaha peternakan ayam petelur dan ayam potong."

"Kalau dari sisi ekonomi, untuk ukuran warga kami, kondisi keluarga Mas Aris ini lebih dari cukup," tuturnya.

Ia mengaku tidak menyangka Aris Munaji menjadi viral karena pergi ke tempat hiburan malam. Pandoyo menjelaskan Aris Munaji memiliki keterbatasan mental dan membuatnya melakukan kesalahan.

"Sehingga jatuhnya malah karaokean di tempat hiburan malam itu. Itu karena salah pergaulan dalam mencari jati diri saja," lanjutnya.

Menurutnya Aris Munaji bukan orang yang suka berfoya-foya seperti yang banyak diberitakan.

Bahkan narasi yang menyebut uang hasil mengemis digunakan untuk menyewa LC juga dibantah.

"Saya klarifikasi. Saya berani mengatakan itu (hasil mengemis) bukan untuk karaoke. Baru kali ini juga saya dengar dia ke tempat karaoke," imbuhnya.

Sebelumnya viral video seorang pengemis asyik karaoke memangku LC. Sementara siang harinya ia tertangkap Satpol PP tengah mengemis di lampu merah. Publik pun geram karena menggunakan uang hasil belas kasihan untuk berfoya-foya. 

***

tags: #viral #pati #karaoke #pengemis #lc

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI