Tiba di Semarang, Peserta Haji Beberkan Pelayanan di Tanah Suci

Para jemaah haji merasa senang selama menjalankan ibadah haji.

Sabtu, 08 Juli 2023 | 10:24 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – 506 haji/ hajah asal Kota Semarang telah tiba di Asrama Haji Manyaran Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/7) malam. Mereka telah usai melaksanakan ibadah haji selama kurang lebih satu bulan.

Adapun 506 haji ini merupakan kloter delapan dan kloter sembilan. Dalam pantauan tim redaksi di lapangan, mereka tiba menggunakan sejumlah bus sekira pukul 17.30 WIB.

BERITA TERKAIT:
Matangkan Persiapan Haji 2024, Kemenag RI Perkuat Sinergi dengan Dubes Arab Saudi
Berbekal Niat dan Tekat untuk Ibadah Haji, Kakek Supriyadi Rela Kayuh Sepeda dari Tangerang ke Makkah
Efisiensi Anggaran Haji, Masa Tinggal Jemaah akan Dipersingkat
Tiba di Semarang, Peserta Haji Beberkan Pelayanan di Tanah Suci
Suhu di Arab Saudi Capai 48 Derajat Celsius, Jemaah Haji Bisa Terancam Alami Heat Stress

Setibanya di Kota Semarang, mereka turun dari bus dengan raut wajah bahagia penuh haru. Saking bahagianya, para haji turun dari bus bukannya terlebih dulu mengambil koper, malah melambaikan tangan kepada anggota keluarga yang menjemput.

Adapun para penjemput sendiri telah memadati kawasan asrama sejak pukul 16.00 wib. Mereka rela berdesakan demi melihat anggota keluarganya pulang seusai ibadah haji.

Seorang peserta haji, Suaji (62) mengatakan dirinya sangat bahagia bisa melaksanakan ibadah haji yang telah ditunggunya sekian lama. Dia berterimakasih kepada panitia yang telah melayani secara baik.

“Pelayanannya sangat bagus dan terkesan,” kata Suaji.

Dia mengatakan selama ibadah haji, dia sangat merindukan keluarga di rumah. Sebab dia melaksanakan haji seorang diri, tidak bersama anak atau istri.

“Sangat rindu keluarga. Tapi namanya ibadah wajib kita lakukan,” ujar warga asal Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang ini.

Dia yang baru pertama kali ibadah haji ini mengaku akan mengajak keluarga dan tetangga agar bisa melaksanakan ibadah haji.

Peserta haji lainnya, Sigmatin juga bahagia sudah tiba di Semarang. Dia merasa senang, selama ibadah haji, pelayanan panitia sangat baik.

“Semoga Allah menerima ibadah saya ini. Saya baru ibadah haji satu kali dan tentu ingin lagi,” jelasnya.

Dia yang merupakan warga asal Kecamatan Semarang Selatan mengaku siap menjadi teladan baik di sekitar tempat tinggal usai ibadah haji.

***

tags: #ibadah haji #asrama haji manyaran #kota semarang #keluarga #tanah suci

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI