Persija Kontrak Pemain Tengah Asal Polandia

Gajos termasuk pemain yang produktif, untuk ukuran seorang gelandang. Selama berkarir di Liga Polandia, ia berhasil mencetak total 62 gol dan 32 assist dalam 396 penampilan. 

Sabtu, 15 Juli 2023 | 21:53 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Belum ditutupnya bursa transfer, membuat Persija Jakarta terus melakukan pergerakan, dan baru saja Macan Kemayoran memperkenalakan rekrutan terbarunya yang merupakan pemain asing asal Polandia.

Pemain tersebut biasa beroperasi di sektor gelandang dan bernama Maciej Gajos. Ia dikontrak Persija hingga dua tahun ke depan. 

BERITA TERKAIT:
Ditahan Imbang Polandia 1-1, Prancis Tetap Maju ke 16 Besar Piala Eropa 2024
Takluk 1-3 dari Austria, Polandia Jadi Negara Pertama yang Tersingkir dari Piala Eropa 2024
Belasan Orang di Polandia Tewas, Diduga Akibat Sabotase Perang Rusia-Ukraina 
Persija Kontrak Pemain Tengah Asal Polandia
Mercedes-Benz Bangun Pabrik Van Listrik di Polandia

Karir sepakbola pemain kelahiran Blachownia, Polandia, 32 tahun lalu itu, banyak dihabiskan di Liga Polandia. Ia memulai perjalanan karir profesionalnya dengan memperkuat Rakow pada 2009.

Setelah tiga tahun bermain bersama Rakow, pemain dengan tinggi 174 cm itu pindah ke Jagiellonia Bialystok pada musim 2012/2013.

Saat di Jagiellonia Bialystok, ia tampil cukup apik dan mencatatkan 23 gol. Pada 2016, Gajos pindah ke klub besar Polandia, yakni Lech Poznan.

Satu musim berikutnya Gajos berhasil mempersembahkan Super Cup Winner Polandia 2016/2027. Lalu, pada musim 2019/2020 Gajos pindah ke klub Lechia Gdansk.

Di musim pertamanya Gajos mampu membawa Lechia Gdansk memenangkan Super Cup Winner Polandia. Usai dari Lechia Gdansk, Gajos sepakat bergabung dengan Persija.

Gajos termasuk pemain yang produktif, untuk ukuran seorang gelandang. Selama berkarir di Liga Polandia, ia berhasil mencetak total 62 gol dan 32 assist dalam 396 penampilan. 

Ia mengaku sangat senang bisa bermain di Liga Indonesia. “Saya sangat senang bisa bergabung di Persija. Ini sebuah perjalanan baru dalam karir saya. Saya sudah tidak sabar untuk segera bermain membela Persija,” kata Maciej Gajos.

Kedatangan Gajos diharapkan pelatih Persija, Thomas Doll, memberikan dampak yang baik untuk Persija. “Gajos adalah gelandang yang menarik buat saya," katanya. 

"Ia memiliki banyak pengalaman, tekniknya tinggi, suka bermain ke depan, dan mempunyai tembakan jarak jauh yang luar biasa,” ucap Thomas Doll.

“Selain itu dia mampu bermain di banyak posisi serta bisa diandalkan saat kondisi set piece. Saya senang Persija membawanya ke sini dan dia bisa segera bergabung dengan tim,” katanya lagi.

***

tags: #polandia #persija jakarta #bursa transfer #maciej gajos #gelandang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI