Jokowi Resmi Lantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo

Ia juga dikenal luas sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo). 

Senin, 17 Juli 2023 | 09:56 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomoinfo), Senin (17/7). 

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segara peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjungjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian kata Budi Arie mengucapkan bunyi sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. 

BERITA TERKAIT:
Imbas PDN Diretas, Jokowi Evaluasi Menteri Budi
Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan Lokasi Gala Dinner Peringatan Harganas 2024
Jokowi Singgung Konser Taylor Swift Singapura: Separuhnya Orang Indonesia, Kita Rugi
Pengamat UNAIR Soroti Risiko Politik dari Izin Tambang Ormas Agama
Jaga Laju Inflasi, Pemprov Jateng Hadirkan Program Si-Manis Mart

Pelantikan tersebut berdasarkan Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 62/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju 2019- 2024. 

Budi Arie sebelumnya merupakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes-PDTT). Ia juga dikenal luas sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo). 

Budi Arie menggantikan Johnny G Plate yang sebelumnya nonaktif setelah menjadi terdakwa kasus pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G.
 

***

tags: #presiden joko widodo #melantik #menkominfo #budi arie setiadi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI