Selain Budi Arie Setiawan Lima Pejabat Kabinet juga Dilantik Jokowi, Siapa Saja? 

“Kepada yang bersangkutan diberikan hak dan keuangan serta fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Senin, 17 Juli 2023 | 10:19 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (17/7) melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Pelantikan tersebut berdasarkan Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 62/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika kabinet Indonesia Maju 2019- 2024. 

Selain Budi Arie, lima pejabat baru di kabinet juga dilantik. Mereka adalah Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Kedua, Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

BERITA TERKAIT:
MK Soroti Pejabat Rangkap Politisi Lakukan Perjalanan Dinas Dibarengi Kampanye 
Lantik 156 Pejabat Baru, Walikota Semarang Ingin "Gas Pol"
Sekda Purbalingga Lantik Dua Pejabat Administrator
KPK Selidiki Kasus Dugaan Suap oleh Perusahaan Jerman kepada Oknum Pejabat Indonesia
Rotasi Pejabat Eselon II di Pemkab Wonosobo, Jaelan Kepala DKK, Tono Prihatono Geser ke Sekwan

Ketiga, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Keempat, Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN. Kelima, Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama. 

“Kepada yang bersangkutan diberikan hak dan keuangan serta fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Ketiga dan seterusnya ditetapkan di Jakarta pada 14 Juli 2023 oleh Presiden Joko Widodo,” kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang langsung dipimpin Jokowi dan diikui serta diucapkan ulang oleh peserta yang dilantik. 

***

tags: #pejabat #kabinet #presiden joko widodo #melantik #menkominfo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI