Foto istimewa.

Foto istimewa.

Carlos Fortes Mengaku Senang Bisa Cetak Brace Saat Lawan Persebaya

Kemenangan atas Persebaya itu, sekaligus menjadi revans yang dilakukan PSIS.

Senin, 17 Juli 2023 | 11:11 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes tampil apik saat melawan Persebaya pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24 yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7). Dua gol Mahesa Jenar pada laga tersebut diborong Fortes.

Gol pertama Fortes dicetak melalui tendangan titik putih, usai sebelumnya Taisei Marukawa dijatuhkan pemain bertahan Persebaya. Fortes pun mampu menceploskan bola menjadi gol pada menit ke-78. 

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Gol kedua Fortes terjadi, saat ia menerima umpan matang dari Gali Freitas di dalam kotak penalti, meski sempat terjatuh, namun Fortes tetap mampu melesakkan bola ke gawang Persebaya.

Fortes pun mengaku senang bisa mencetak gol saat PSIS bertanding melawan musuh bebuyutannya tersebut. Hal itu, ia sampaiakan usai laga. “Saya tentu sangat senang cetak gol, tapi lebih penting tiga poin ini. Kita kerja selama seminggu sangat bagus dengan laga ini, kami main sangat disiplin,” kata Carlos Fortes

Sedangkan pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku senang anak asuhnya tampil bagus dalam pertandingan itu. “Suporter bahagia dengan kami atas hasil ini. Pemain tampil bagus, pertandingan juga bagus,” ucapnya. 

Menurut Gilbert Agius, kunci kemenangan timnya pada laga itu karena timnya tampil disiplin dan bekerja keras. “Kita tahu Persebaya tim bagus, tapi hari ini kami bermain lebih baik dari Persebaya. Kami bermain kompak, saya juga senang tidak ada gol ke gawang kita,” ujarnya.

Kemenangan atas Persebaya itu, sekaligus menjadi revans yang dilakukan PSIS sebab sebelumnya mereka mengalami dua kekalahan dari Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023. 

***

tags: #bri liga 1 #psis semarang #carlos fortes #persebaya #gilbert agius

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI