Empat Hal Ini akan Jadi Prioritas Menkominfo Budi Arie Setiadi 

"Saya pikir tantangan kita banyak sekali soal infrastruktur digital, yang kedua soal bagaimana platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus kita bereskan,"

Senin, 17 Juli 2023 | 13:19 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Menkominfo Budi Arie Setiadi akan menemui banyak PR di internal Kementerian Komunikasi dan Informatika (KeMenkominfo). Menurutnya akan ada empat PR besar yang akan jadi prioritasnya. 

Hal ini disampaikannya usai acara serah terima jabatan dari Plt Menkominfo dan Menkopolhukam Mahfud MD, kepada Budi Arie Setiadi

BERITA TERKAIT:
Tanggapi Desakan Menkominfo Mundur, Presiden RI: Semua Sudah Dievaluasi
Imbas PDN Diretas, Jokowi Evaluasi Menteri Budi
PDN Diretas, Menkominfo Budi Arie Didesak Mundur
Idul Adha 1445 Hijriah, Menkominfo Serahkan 10 Ekor Sapi untuk Kurban
Menkominfo: Hoaks Pilpres 2024 Lebih Landai Dibanding Tahun 2019 

"Saya pikir tantangan kita banyak sekali soal infrastruktur digital, yang kedua soal bagaimana platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus kita bereskan," kata Budi di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Selain itu, masih ada dua lagi tantangan yang bakal dihadapi ke depannya. Budi meneruskan, hal ketiga adalah masalah ekosistem digital saat ini juga menjadi salah satu tanggung jawab Kominfo.

"Dan yang keempat ini pesan dari Pak Presiden khusus, bagaimana nanti bersama Pak Menko, bagaimana membangun narasi pemilu damai 2024," ujar Budi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo yang baru. Dirinya menggantikan Johnny G Plate, yang menjadi tersangka korupsi BTS 4G.

Dalam serah terima jabatan, Mahfud MD meminta Budi supaya bekerja dengan lebih hati-hati sebagai Menkominfo. Hal itu khususnya soal keluar masuk uang dan kontrak-kontrak.

"Harus dibaca hati-hati karena sedang ada masalah di sini. Jangan sampai ada risiko kesalahan terhadap terutama manajemen alur keluar masuknya uang dan kontrak-kontrak, supaya tidak terjadi sesuai yang tidak kita inginkan bersama," pesan Mahfud.

***

tags: #menkominfo #budi arie setiadi #mahfud md #prioritas #kemenkominfo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI