Nanda Mulidya Gagal Jadi Paskibraka Nasional karena Diganti, Warganet Sebut Ada yang Nyogok

masalah main kotor di balik pengbaran karna kaget liat langsung gimana mainnya haha, alias ada yg nyogok guys haha,”

Selasa, 18 Juli 2023 | 10:45 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ternate - Nanda Maulidya harusnya berangkat ke Jakarta untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Maluku Utara

Sayangnya Calon Paskibraka atau Capaska putri asal sekolah SMA Negeri 8 Kota Ternate ini tak menyangka, namanya diganti dengan cadangannya Muftafia Asmar Badarab, asal sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Halmahera Utara.

BERITA TERKAIT:
Miris! Nanda Maulidya Biayai Sendiri Tes Kesehatan Demi Berangkat ke Jakarta sebagai Paskibraka Nasional, Malah Diganti di H-2
Nanda Mulidya Gagal Jadi Paskibraka Nasional karena Diganti, Warganet Sebut Ada yang Nyogok
Padahal H-2 Berangkat ke Jakarta, Nama Paskibraka Nasional dari Maluku Diganti

Mirisnya, pergantian tersebut terjadi dua hari menjelang masa pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka tingkat nasional, pada 15-23 Juli 2023 di Jakarta.

Nanda digugurkan dengan alasan kondisi kesehatan, padahal sebelumnya dia dinyatakan sehat oleh dokter RSUD Chasan Boesoirie Ternate dan layak menjadi Capaska nasional.

“Adik saya Nanda Maulidya Pengumuman hasil SK Pusat tgl 16 Mei, pembatalan berangkat di H-2 (tanggal 13 Juli) Berangkat 15 juli 2023 (Sabtu),” ujar akun Twitter @JusticeForNanda, Senin 17 Juli 2023.

“Lolos medical check up dari dokter yang berkompeten, diperkuat dengan SK bahwa adik saya. Nanda Maulidya terpilih mewakili Maluku Utara menjadi salah satu calon anggota Paskibraka Nasional, namun di cancel tiba-tiba H-2 di tanggal keberangkatannya,” lanjutnya.

Zoom bersama Diaspora/Kesbagpol seluruh Prov bersama tim medis pusat,” tuturnya.

Namun setelah mengikuti semua proses tersebut, pada tanggal 13 Juli 2023, posisi Nanda Maulidya secara mendadak digantikan dengan calon Paskibraka cadangan.

“H-2 menuju diklat, Nanda digantikan dengan cadangan. Menangislah Nanda, hati siapa tak hancur jika di posisinya hancur mentalnya, yang memang persiapan dari bulan Mei hingga Juli sdh 90% diklat,” ucapnya.

Oleh karenanya, akun ini berharap agar Nanda Maulidya mendapatkan kejelasan mengenai pembatalan secara sepihak tersebut. Berikut tanggapan pengguna media sosial alias netizen terkait kasus tersebut:

“Ya Allah dek, semangat yaa. semoga digantikan dengan kesempatan yang lebih baik lagi nantii. Aamiin,” tulis warganet Twitter.

“Sekelas paskibra aja pada maen kotor j**” papar warganet lainnya.

“Ah dari tahun ke tahun kak kalau gini mahh. tahun ini sekolah ku gaada yg lolos jdi paskab pdhl tinggi” + goodlook semua,” timpal warganet. 

“Wkwk udah gak kaget masalah ginian, dulu tahun saya aja senior ada yang sampe speak up masalah main kotor di balik pengbaran karna kaget liat langsung gimana mainnya haha, alias ada yg nyogok guys haha,” ungkap warganet lain. 

***

tags: #nanda maulidya #paskibraka #ternate #maluku utara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI