Miris! Nanda Maulidya Biayai Sendiri Tes Kesehatan Demi Berangkat ke Jakarta sebagai Paskibraka Nasional, Malah Diganti di H-2

Tidak hanya itu, Nanda Maulidya juga menanggung semua biaya pengecekan kesehatan demi menjadi menjadi paskibraka nasional.

Selasa, 18 Juli 2023 | 11:13 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ternate - Nanda Maulidya harusnya berangkat ke Jakarta untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Maluku Utara

Sayangnya Calon Paskibraka atau Capaska putri asal sekolah SMA Negeri 8 Kota Ternate ini tak menyangka, namanya diganti dengan cadangannya Muftafia Asmar Badarab, asal sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Halmahera Utara.

BERITA TERKAIT:
Tiga ASN Ternate Positif Pakai Narkoba
Terjerat Kasus Narkoba, Tiga Oknum ASN Ditetapkan Jadi Tersangka
Miris! Nanda Maulidya Biayai Sendiri Tes Kesehatan Demi Berangkat ke Jakarta sebagai Paskibraka Nasional, Malah Diganti di H-2
Nanda Mulidya Gagal Jadi Paskibraka Nasional karena Diganti, Warganet Sebut Ada yang Nyogok
Wilayah Ternate Maluku Utara Diguncang Gempa Pagi Ini

Mirisnya, pergantian tersebut terjadi dua hari menjelang masa pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka tingkat Nasional, pada 15-23 Juli 2023 di Jakarta.

Padahal berbagai tahapan untuk berangkat ke Jakarta Paskibraka Nasional sudah dilakukan Nanda Maulidya. Hal ini disampaikan sebuah akun Twitter @JusticeForNanda. 

“Adik saya Nanda Maulidya Pengumuman hasil SK Pusat tgl 16 Mei, pembatalan berangkat di H-2 (tanggal 13 Juli) Berangkat 15 juli 2023 (Sabtu),” ujar akun Twitter @JusticeForNanda, Senin 17 Juli 2023.

“Lolos medical check up dari dokter yang berkompeten, diperkuat dengan SK bahwa adik saya. Nanda Maulidya terpilih mewakili Maluku Utara menjadi salah satu calon anggota Paskibraka Nasional, namun di cancel tiba-tiba H-2 di tanggal keberangkatannya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Nanda Maulidya juga menanggung semua biaya tes kesehatan demi menjadi menjadi Paskibraka Nasional.

“Pendaftaran dan pembayaran pemeriksaan MCU dibebankan oleh peserta. Dengan alasan anggaran MCU akan cair saat keberangkatan Capas ke Pusat, Dan akan ada pergantian,” katanya.

Adapun pemeriksaan kesehatan ini dilakukan selama tiga hari, yakni pada 15 Juni 2023, 16 Juni 2023 dan 17 Juni 2023.

Kegiatan ini berlanjut dengan penyampaian data MCU Calon Paskibraka pada 19 Juni 2023, pukul 10.00 WIB, melalui Zoom Meeting.

“Zoom bersama Diaspora/Kesbagpol seluruh Prov bersama tim medis pusat,” tuturnya.

Namun setelah mengikuti semua proses tersebut, pada tanggal 13 Juli 2023, posisi Nanda Maulidya secara mendadak digantikan dengan calon Paskibraka cadangan.

“H-2 menuju diklat, Nanda digantikan dengan cadangan. Menangislah Nanda, hati siapa tak hancur jika di posisinya hancur mentalnya, yang memang persiapan dari bulan Mei hingga Juli sdh 90% diklat,” ucapnya.

Adapun nama pengganti Nanda Maulidya adalah calon Paskibraka asal Halmahera Utara bernama Muftafia Asmar Badaraf.

Oleh karenanya, akun ini berharap agar Nanda Maulidya mendapatkan kejelasan mengenai pembatalan secara sepihak tersebut.


 

***

tags: #ternate #nanda maulidya #paskibraka #nasional #maluku utara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI