Bursa Cagub DKI Jakarta: Mulai dari Risma, Gibran, hingga Hendi

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. 

Selasa, 18 Juli 2023 | 14:06 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Bursa Calon gubernur DKI Jakarta mulai diramaikan sejumlah nama seperi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, hingga mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, juga Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional) Hasto Wardoyo.  

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. 

BERITA TERKAIT:
Dinas Kebudayaan DKI Siapkan Paket Wisata Baru Religi 'wara wiri'
DKI Jakarta Larang Sekolah Selenggarakan Study Tour
Status Berubah dari DKI ke DKJ, Dibutuhkan 8,3 Juta Blangko untuk Ganti KTP Warga
PNS Dishub DKI Dicopot Usai Videonya Buang Sampah Sembarangan Viral 
70 Persen Warga Jakarta Diprediksi Tinggalkan Ibu Kota untuk Mudik Lebaran 

"Gibran, Hendi, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini masuk radar sebagai cagub DKI Jakarta," kata Gembong, Selasa (18/7/2023).

Menurut Gembong, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka masuk radar cagub DKI Jakarta karena berprestasi dalam menjalankan pemerintahan di wilayahnya.

"Gibran mampu membangun kesinambungan pemerintahan dan mampu memodifikasi kekurangan-kekurangan yang dilakukan sebelumnya," tambahnya.

Kemudian, dia juga menyebutkan mantan Wali Kota Semarang yang sekarang menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi.

Menurut Gembong, Hendi mampu membawa Semarang menjadi lebih baik, contohnya Semarang bisa dilihat secara visual dengan baik melalui aplikasi yang terhubung CCTV di setiap RT wilayahnya.

Di sisi lain, Gembong menginginkan cagub DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mampu memahami isu lingkungan.

"Ke depan isu yang paling seksi diperjuangkan yakni Cagub DKI soal isu lingkungan," tambah Gembong.

Ia menuturkan, isu lingkungan hingga kini masih hangat diperbincangkan, bahkan hingga nantinya Ibu Kota berpindah ke IKN Kalimantan Timur.

"Kita membutuhkan sosok yang betul-betul menguasai persoalan dalam rangka menuntaskan persoalan Jakarta," katanya.

Terlebih, menurut dia kriteria calon Gubernur DKI Jakarta mendatang harus dinilai dari kinerjanya yang baik dengan membawa kemajuan bagi daerah yang dipimpinnya.

***

tags: #dki jakarta #hendrar prihadi #pdi perjuangan #gibran rakabuming raka #tri rismaharini

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI