Dua Jalur Kereta di Madukoro Semarang Kini Sudah Bisa Dilalui KA

Alhamdulillah proses evakuasi lokomotif eks KA 112 Brantas sudah selesai.

Rabu, 19 Juli 2023 | 10:22 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - PT KAI Daop 4 Semarang memastikan dua jalur JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol kini sudah dapat dilalui. Hal ini seiring selesainya proses evakuasi kereta yang bertabrakan dengan truk pada Selasa (18/7). 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan bahwa pada Rabu 19 Juli 2023 dini hari, jalur hulu pada petak jalan Jerakah - Semarang Poncol sudah dapat dilalui Kereta api (KA) kembali. 

BERITA TERKAIT:
Pajero Tabrak Truk Mogok di Tol Semarang-Batang, Mobil Terbelah 
Seorang Pemotor Tewas usai Terlibat Kecelakaan dengan Pesepeda
Rombongan Pengantar Jemaah Haji Demak Alami Kecelakaan di Tol Semarang-Solo
Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas, Begini Kronologinya
Rem Blong, Minibus Rombongan Wisatawan dari Dieng Terguling di Jalan Menurun

“Mulai pukul 04.28 WIB pagi tadi, Alhamdulillah proses evakuasi lokomotif eks KA 112 Brantas sudah selesai dievakuasi dan jalur hulu dapat dilalui Kereta api dengan kecepatan terbatas,” kata Ixfan, Kamis (19/7) pagi. 

Pukul 05.17 WIB, KA 130 Gumarang dengan relasi Pasar Senen - Surabaya Pasarturi telah berhasil melewati melalui jalur hulu dengan batas kecepatan 5 km/jam. Saat ini jalur hulu sudah dapat dilalui KA dengan batas kecepatan menjadi 10 km/jam. 

“Dengan ini dua jalur KA di Semarang sudah dapat dilalui KA kembali. Untuk jalur hilir sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal, sedangkan di jalur hulu sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas,” ungkapnya. 

Meski jalur sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas, kepadatan di lintas masih terjadi dan secara bertahap akan terurai. 

Sampai saat ini masih ada beberapa KA yang mengalami keterlambatan, diantaranya KA 78F Pandalungan sebanyak 124 menit, KA 126 Harina 155 menit, KA 16 Argo Muria 145 menit, dan KA 130 Gumarang 147 menit.

***

tags: #kecelakaan #kereta api #evakuasi #madukoro #lokomotif

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI