The 1975 Dilarang Tampil di Malaysia Usai Matty Healy Cium Sesama Jenis di Atas Panggung

Dia mengatakan band tersebut telah mempertimbangkan untuk mundur dari pertunjukan tetapi tidak ingin mengecewakan penggemar mereka di Malaysia.

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:45 WIB - Internasional
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sepang – Band rock asal Inggris, The 1975, dilarang tampil di Malaysia. Hal ini disebabkan oleh aksi sang vokalis, Matty Healy, yang nekat mencium pemain bas band tersebut, Ross MacDonald saat tampil di panggung Good Vibes Festival 2023, Jumat (21/7/2023) malam.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Healy tampak mencium pemain bas The 1975 Ross MacDonald setelah mengkritik sikap pemerintah Malaysia terhadap homoseksualitas dalam pidato yang dianggap tak sopan.

BERITA TERKAIT:
Iqbaal Ramadhan 'Resign' jadi Fans The 1975 Buntut Aksi Ciuman Sesama Jenis Sang Vokalis
Sindir Matty Healy The 1975 di We The Fest 2023, Duta Sheila On 7: Perkenalkan Kami Sheila On Fu*king Seventy Five
Sheila On 7 Gantikan The 1975 yang Batal Tampil di WTF 2023 Usai Skandal Ciuman Sesama Jenis
The 1975 Dilarang Tampil di Malaysia Usai Matty Healy Cium Sesama Jenis di Atas Panggung
Matty Healy The 1975 Cium Pria Saat Konser di Malaysia, Menteri Komunikasi dan Digital: Tindakan Sangat Biadab

Dia mengatakan band tersebut telah mempertimbangkan untuk mundur dari pertunjukan tetapi tidak ingin mengecewakan penggemar mereka di Malaysia.

"Saya membuat kesalahan. Saat kami memesan acara, saya tidak menyelidikinya," katanya, dikutip dari Reuters, Sabtu (22/7/2023).

"Aku tidak melihat gunanya... mengundang The 1975 ke sebuah negara dan kemudian memberitahu kita dengan siapa kita bisa berhubungan seks."

"Baiklah, kita harus pergi. Kita baru saja dilarang dari Kuala Lumpur, sampai jumpa lagi," kata Matty yang kemudian meninggalkan panggung diikuti anggota The 1975 lainnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam konser Good Vibes Festival 2023 yang digelar di Sepang International Circuit, Kuala Lumpur, Malaysia, vokalis The 1975 Matty Healy menampilkan sejumlah aksi yang dinilai tak sopan.

Penyanyi bernama lengkap Matthew Timothy Healy itu diduga memegang botol arak hingga meludah di atas panggung. Tak hanya itu, Matty diduga meghina Undang Undang Malaysia yang berkaitan dengan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). 

Yang terparah, ia bahkan mencium pemain bas The 1975 sesama pria, Ross McDonalds di atas panggung. Tindakan tersebut lantas menyebabkan dihentikannya konser.

Band tersebut bahkan dilaran tampil di negara dengan penduduk mayoritas muslim tersebut.

The 1975 sendiri merupakan band rock alternatif yang eksis sejak 2013. Band ini terdiri dari Matty Healy (vocal, gitar), Adam Hann (gitar), George Daniel (drum), dan Ross MacDonald (bass). Belum lama ini The 1975 telah merilis album ke-5 mereka yang berjudul “Being Funny in A Foreign Language” pada 2022.

***

tags: #the 1975 #malaysia #matty healy #lgbt #konser

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI