Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Remaja di Lebak Bulus

Terdapat pertukaran pesan mengenai tawuran di sekitar Lebak Bulus.

Sabtu, 22 Juli 2023 | 16:11 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menggagalkan aksi tawuran remaja di Jalan Lebak Bulus Raya, Kebayoran Lama, Sabtu dini hari. Dalam pengamanan tersebut, polisi mengamankan delapan remaja beserta senjata tajam.

Kepala Satuan Samapta Bhayangkara Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Ghulam Nabhi mengatakan delapan remaja yang berhasil ditangkap petugas masing-masing berinisial Hi (18), A (20), Ha (18), B (20), SF (16), MRS (16), GA (17), dan MY (20).

BERITA TERKAIT:
Seorang Remaja Tewas akibat Tawuran di Batang, Dua Lainnya Luka-luka
Polisi Ciduk Lima Remaja yang Diduga akan Tawuran
Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Gelar Patroli Skala Besar
Polisi Amankan 10 Remaja Bersajam, Diduga Hendak Tawuran
Momen Pelajar SMP Tawuran di Demak Cium Kaki Ibu untuk Minta Maaf, Banjir Air Mata

"Saat dilakukan pemeriksaan pada kendaraan mereka, tim mendapati sejumlah senjata tajam dan juga batu yang diakui akan digunakan untuk tawuran," kata Ghulam.

Dijelaskan Nabhi, petugas patroli juga menemukan barang bukti rencana tawuran di dalam telepon genggam yang mereka bawa.

"Terdapat pertukaran pesan mengenai tawuran di sekitar Lebak Bulus," kata Ghulam.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa delapan orang remaja itu dibawa petugas ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Nabhi menambahkan, dari elapan orang pemuda tersebut, diketahui ada yang beralamat di Tangerang Selatan (Banten), seperti Ha (18), B (20), dan MRS (16).

Berdasarkan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, orang yang membawa senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk dapat dipidana dengan ancaman hukuman setinggi-tingginya 10 tahun penjara.

***

tags: #tawuran #senjata tajam #polres metro jakarta selatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI