Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kalianyar

Tersangka mengaku uang hasil dari penjualan sabu digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kamis, 27 Juli 2023 | 07:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polsek Tambora meringkus seorang pengedar sabu inisial NA (41) di Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Penangkapan terhadap tersangka NA terjadi pada Minggu (23/7), sekitar pukul 19.00 WIB.

"Setelah melakukan penyelidikan intensif, kami berhasil menemukan dan menangkap tersangka di rumahnya yang berada di Jalan Kalianyar III Rt 011/ Rw 003 Kecamatan Tambora," kata KaPolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, Rabu.

BERITA TERKAIT:
Lapas Perempuan Semarang Tandatangani P4GN, Tejo: Narkoba Bukan Hanya Urusan BNN
Polisi Bongkar Kasus Rumah Produksi Coklat Ganja di Bojonggede
Polisi Ringkus Pengedar Tembakau Sintetis dan Obat-obatan Berbahaya di Banyumas
Hendak Ambil Paket Ganja di Apartemen, Seorang Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi
Tiga Anggota Polres Pamekasan Dipecat Tak Hormat, Tersandung Kasus Narkoba dan Penggelapan Mobil 

Dalam penangkapan tersebut, kata dia, polisi menyita 32 paket sabu yang sudah dikemas dalam plastik klip. Selain itu, pihaknya juga menyita barang bukti berupa satu buah timbangan digital dan satu unit ponsel.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah menjadi pengedar sabu selama dua bulan. sabu yang dijualnya diperoleh dari seorang laki-laki yang biasa dipanggil Eke (DPO)," ungkap dia.

Dari proses pemeriksaan, lanjut Putra, tersangka NA mengaku telah empat kali membeli sabu dari Eke (DPO). Pembelian terakhir terjadi pada hari Jumat (21/7), sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

"Satu paket plastik klip berisi sabu yang dibeli oleh tersangka dari Eke memiliki berat sekitar 10 gram. Tersangka mengaku uang hasil dari penjualan sabu digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," kata Putra.

Akibat perbuatannya, tersangka NA disangkakan dengan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya adalah pidana penjara dengan rentang waktu paling singkat lima tahun hingga paling lama 20 tahun.

***

tags: #narkoba #pengedar #sabu #polsek tambora

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI