Stabil Hadir untuk Tingkatkan Kenyaman dan Mengurangi Limbung Saat Bermanuver

Stabill selain menambah kenyamanan, juga membuat berkendara menjadi lebih aman karena Stabill dapat mengurangi hidung kendaraan menukik saat melakukan pengereman.

Jumat, 28 Juli 2023 | 23:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Seringkali kendaraan dengan desain ramping tinggi, membuat kendaraan berasa limbung saat bermanuver maupun melewati gundukan seperti polisi tidur. Oleh itu, untuk menambah kenyamanan suspensi kendaraan ada berbagai cara, antara lain dengan menambahkan stabiliser di kaki-kaki untuk meningkatkan kenyamanan.

Salah satu produk stabiliser itu Stabill Active Stabilizer, yang merupakan produksi Indonesia dan dibuat untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan di negera ini. 

BERITA TERKAIT:
319.093 Kendaraan Tinggalkan Jakarta selama Musim Mudik Lebaran 1445 H
Alami Insiden, Seorang Pengguna Maxim di Semarang Terima Santunan Lebih Dari Rp6 Juta
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Libatkan Lima Kendaraan
Sepanjang 2023, 40 Insiden Kecelakaan Kereta vs Kendaraan Terjadi Wilayah Kerja KAI Daop 4 
Selama Operasi Keselamatan Polri, Sebanyak 86.437 Kendaraan Ditilang

Dengan tingkat elastisitas yang baik, Stabill membuat peredaman berfungsi lebih maksimal dan bantingan lebih empuk. Hal itu disampaikan CEO Stabill Indonesia Ruth Yuliana dalam pernyataan persnya, Jumat (28/7/2023). 

"Banyak keuntungan jika menggunakan Stabill Active Stabilizer di antaranya menambah faktor kenyamanan dengan mengurangi limbung, meredam bantingan suspensi saat di jalan berlubang atau polisi tidur, dan membaut manuver atau menikung menjadi lebih stabil," katanya.

Stabill selain menambah kenyamanan, juga membuat berkendara menjadi lebih aman karena Stabill dapat mengurangi hidung kendaraan menukik saat melakukan pengereman. Sehingga, jarak pengereman menjadi lebih dekat dan sangat membantu pada saat panic braking.

"Stabill juga dapat memberikan sebuah perlindungan terhadap kaki-kaki kendaraan Anda agar usia pakai lama atau awet, karena Stabill dapat membantu kinerja suspensi," kata Ruth Yuliana.

Stabill Active Stabilizer memiliki beragam ukuran yang dapat disesuaikan dengan jarak ulir per kendaraan. Pemasangan Stabill yang sesuai ukuran membuat fungsinya benar-benar bisa dirasakan, dan ini tidak menambah tinggi kendaraan.

Stabill Active Stabilizer dipasarkan dengan banderol Rp1,4 juta per kotak, dan satu mobil membutuhkan 2 kotak untuk per depan dan belakang sehingga total Rp2,8 juta.

***

tags: #kendaraan #stabill active stabilizer #polisi tidur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI