Tanpa Lima Pemain Andalannya, PSIS Ditahan Borneo FC

Sejumlah peluang yang diciptakan tak membuahkan gol tersebut cukup disesalkan oleh pelatih PSIS.

Sabtu, 29 Juli 2023 | 06:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Tanpa diperkuat dua pemain asingnya dan dua pemain lokal andalannya, PSIS Semarang harus menjamu Borneo FC Samarinda pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/24, yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (28/7).

Hasil pertandingan tersebut berkesudahan 0-0, dan juga menghentikan tren positif Laskar Mahesa Jenra saat bertanding di depan suporter mereka. Sebelumnya PSIS mampu mempecundangi musuhnya di Jatidiri seperti saat melawan melawan Bhayangkara FC yang berkesudahan 3-1 dan 2-0 dari Persebaya Surabaya.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Menghadai anak asuh Pieter Huistra, PSIS tanpa diperkuat Carlos Fortes, Boubakary Diarra, juga Vitinho. Selain itu, juga tak bisa menurunkan Fredyan Wahyu juga Wawan Febriyanto.

Walau tanpa lima pemain andalannya, PSIS beberapa kali mencatatkan peluang emas, seperti di menit ke-10, tendangan bebas Alfeandra Dewangga dari sisi kiri pertahanan Borneo FC hanya terkena mistar gawang yang dikawal Nadeo Arga Winata. 

Begitu juga penetrasi Gali Freitas menit ke-12 yang masih juga digagalkan oleh mantan kiper Bali United FC itu. Kemudian di menit ke-21, penetrasi Gali Freitas dari sisi kiri pertahanan Borneo FC juga tak mampu dimaksimalkan Septian David Maulana. 

Sejumlah peluang yang diciptakan tak membuahkan gol tersebut cukup disesalkan oleh pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers usai laga. “Kita tahu Borneo FC adalah tim bagus. Kita juga dapat bermain bagus, khususnya hingga 20-25 menit babak pertama. Sayang memang tidak bisa mencetak gol,” ucapnya.

“Yang tidak saya sukai adalah hasilnya yang tidak bisa cetak gol,” sambungnya. 

Meski begitu, ia memuji permainan anak asuhnya saat menghadapi Borneo FC. “Tapi apa yang sudah dilakukan pemain lain sudah luar biasa. Hanya saja memang kita belum mampu memenangi laga,” tandasnya. 

Hasil kaca mata yang didapatkan PSIS juga membuat kecewa pemain. “Hasil imbang ini tidak membuat kita senang karena tampil di kandang sendiri targetnya tiga poin. Tapi kita tetap bersyukur tak ada pemain cedera dan harus kerja lebih keras lagi di laga selanjutnya,” kata Gian Zola.

***

tags: #bri liga 1 #psis semarang #borneo fc #gilbert agius #carlos fortes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI