Masya Allah! Momen Langka saat Pintu Ka'bah Dibuka Terekam Kamera Jemaah Umrah Indonesia

Saat pintu Kabah terbuka, seluruh jemaah ramai mengucapkan takbir seolah terkagum saat melihat pintu Ka'bah dibuka.

Jumat, 04 Agustus 2023 | 13:27 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Seorang Jemaah Umrah perempuan asal Indonesia menyaksikan momen istimewa dan langka di Masjidil Haram. Adalah dibukanya pintu ka'bah yang diketahui hanya dilakukan sebanyak dua kali selama satu tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, pintu ka'bah hanya dibuka sebanyak dua kali selama setahun. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesucian dan menghindari hal-hal yang tidak diiginkan mengingat ramainya jemaah yang mengunjungi baitullah ini.

BERITA TERKAIT:
Kembangkan Wisata Miniatur Kabah, Disporapar Boyolali akan Perbanyak Pohon Kurma
Masya Allah! Momen Langka saat Pintu Ka'bah Dibuka Terekam Kamera Jemaah Umrah Indonesia
Melihat Detik-detik Penggantian Kiswah Kabah di Masjidil Haram
Begini Penampakan The Mukaab, Gedung Raksasa di Arab Saudi yang Dinilai Mirip Ka'bah
Mengapa Pesawat Dilarang Melintas Kabah? Ternyata Ini Alasannya

Momen istimewa tersebut disaksikan dan diabadikan oleh seorang jemaah asal Indonesia. Melalui akun TikTok @skinelle_hq, jemaah wanita tersebut merekam detik-detik pintu ka'bah dibuka.

Dalam video tersebut, tampak petugas mendorong tangga beroda menuju pintu Ka'bah. Jemaah wanita ini menyebut momen itu direkam usai waktu subuh pada Selasa (2/8/2023).

Tak hanya ramai jemaah, di sekitar Kabah juga ramai petugas yang menjaga ketat agar jemaah tak mendekati Kabah selama pintunya sedang dibuka.

Sebelum pintu Ka'bah dibuka, seluruh jemaah langsung menghentikan langkahnya untuk menyaksikan secara langsung momen yang hanya terjadi dua kali dalam setahun itu.

Tak sedikit dari mereka yang mengangkat ponselnya untuk merekam momen istimewa tersebut dan mengabadikannya. Saat pintu Kabah terbuka, seluruh jemaah ramai mengucapkan takbir seolah terkagum saat melihat pintu Ka'bah dibuka.

Hingga matahari mulai terang dan jemaah sudah tidak sepadat saat subuh, para petugas tetap menjaga di sekeliling Ka'bah yang dipasang pagar untuk sementara.

"Alhamdulillah dapat peluang melihat pintu Kaabah Dibuka 2.8.2023 (lepas subuh),” tulis dalam videonya.

Usai diunggah, momen istimewa itu pun viral di media sosial dan telah disukai sebanyak 2,9 juta. Tak hanya itu, video tersebut juga menuai berbagai tanggapan warganet di kolom komentarnya.

"Allahhuakbar, masyaAllah merinding pas pintu kaabah di buka," tulis warganet.

"alhamdulillah ya allah saya seneng sekali meskipun melihat lewat tik tok dan semoga sekeluarga bisa pergi kesana amin ya rabbal allamimm," komentar lainnya.

"berapa malaikat itu mengelilingi Kaabah ketika hendak dibuka," ungkap yang lain.

"Ya Allah terimakasihh di hari ulang tahunku langsung dapat tengok pintu Kabah dibuka lewat video ini pun udah seneng bangeett," kata warganet lain.

@skinelle_hq Nikmat apa lg yang kamu dustakan? Allahu..x pernah terfikir dpt peluang ini. Allah izinkan. Alhamdulillah with @shu shukri #fyp #fyp? #umrah #kaabah ? original sound - Skinelle HQ

***

tags: #kabah #masjidil haram #jemaah umrah #indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI