Kapolres Boyolali Pimpin Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT P-16 di Simo

Kepolisian melaksanakan pengamanan secara ketat dengan melakukan penyekatan di titik-titik wilayah perbatasan.

Minggu, 06 Agustus 2023 | 09:26 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, JakartaKapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi memimpin langsung kegiatan pengamanan dan pengesahan Warga Tingkat I PSHT P.16 Cabang Boyolali di Gedung Restu Wijaya, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (5/8/2023) malam. Acara pembukaan pengesahan calon warga baru PSHT P.16 ini dihadiri oleh undangan dari berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah dan kepolisian dan TNI.

Gedung Restu Wijaya, yang berlokasi di Dukuh Tegalrayung, Desa Pelem, Kecamatan Simo, dipenuhi oleh peserta calon warga baru PSHT P.16 Cabang Boyolali, serta delegasi dari Ranting Kaliwungu Kabupaten Semarang, Kabupaten Klaten, dan Kodya Salatiga. Jumlah peserta yang menghadiri acara ini mencapai 640 orang.

BERITA TERKAIT:
Kapolres Boyolali Cek Kesiapan Perlengkapan Personel Pengamanan TPS
Kapolres Boyolali Pimpin Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT P-16 di Simo
Pengunjung Rest Area Tol Dibatasi 30 Menit, Kapolres Boyolali: Daya Tampung Terbatas
Tanggulangi Covid-19, Kapolres Boyolali yang Baru Bakal Ambil Langkah Strategis

“Kehadiran Kapolres dan Dandim dalam acara ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar acara dapat berjalan lancar tanpa gangguan apapun,” kata Petrus dilansir dari laman resmi Divisi Humas Polri, Minggu (6/8/2023).

Kapolres juga memberikan apresiasi atas banyaknya prestasi yang telah diraih oleh anggota PSHT, khususnya dalam bidang olahraga, yang telah membantu mengangkat nama baik PSHT dan Indonesia secara keseluruhan.

“Kepada calon warga baru yang akan disahkan agar ilmu yang didapat dapat berguna bagi nusa dan bangsa serta diabdikan untuk kejayaan bangsa Indonesia. Kami juga menekankan pentingnya meningkatkan akhlak dan adab, karena kedua hal tersebut merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang beradab,” ujarnya.

Dalam kegiatan pengesahan ini, Kepolisian melaksanakan pengamanan secara ketat dengan melakukan penyekatan di titik-titik wilayah perbatasan antar Kabupaten. Selain itu, dilakukan juga pengawalan terhadap peserta calon warga baru PSHT P.16 dari berbagai ranting cabang, termasuk dari luar Kabupaten Boyolali seperti Ranting Kaliwungu Kabupaten Semarang, Kabupaten Klaten, dan Kodya Salatiga.

Dalam pengawasan kegiatan secara keseluruhan, acara berjalan aman dan tertib berkat kerjasama aparat keamanan dari Kepolisian dan Kodim Boyolali, serta dukungan penuh dari Panitia Pelaksana PSHT P.16. Diharapkan calon warga baru yang disahkan nantinya akan menjadi bagian yang memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, serta turut menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Boyolali tetap aman dan terkendali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSHT P.16 Cabang Boyolali, Bapak Komarudin menekankan pentingnya PSHT berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Beliau juga menegaskan bahwa dalam PSHT, adab diutamakan lebih tinggi daripada ilmu.

Ketua Umum PSHT yang diwakili oleh Pengurus Pusat Bidang Humas, Bapak Choirul Rustam, S.E., juga menyampaikan pesan dalam acara tersebut.

***

tags: #kapolres boyolali #psht #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI