Polisi akan Klarifikasi Korban Kasus Miss Universe Indonesia Pekan Depan

Dalam laporan dugaan pelecehan ini mulanya terdapat tiga orang korban yang akan menjadi saksi.

Minggu, 13 Agustus 2023 | 13:50 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko  mengatakan pihaknya berencana akan memanggil sejumlah kontestan yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia pada pekan depan.

Pemanggilan sejumlah korban, kata dia, untuk diklarifikasi soal laporan yang dilayangkan pengacaranya, Mellisa Anggraini.

BERITA TERKAIT:
Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Anggota TNI di Bekasi, Berawal dari Selisih Faham
Jadi Provokator Tawuran di Medsos, Seorang Pelajar Diamankan Polisi
Polisi akan Tegas pada Ormas Minta THR Jelang Lebaran 
Awas! Pemudik Bawa Muatan Berlebih Saat Mudik akan Disanksi Polisi, Suruh Putar Balik 
Amankan Perayaan Paskah, Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel

"Tahap berikutnya adalah minggu depan kita lakukan klarifikasi tersebut," terangnya, Sabtu (12/8/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam laporan dugaan pelecehan ini mulanya terdapat tiga orang korban yang akan menjadi saksi. Namun seiring berjalannya waktu perkembangan kasus sejak dilaporkan, kini sudah ada tujuh orang yang bakal diklarifikasi.

"Dalam konteks laporan ada tiga, namun perkembangannya ada tujuh (korban dugaan pelecehan) ya. Tadi yang saya sampaikan ada CSI, CSM, NK, PRJ, MFR, ELI, DPR. Jadi ada 7 orang,” kata Trunoyudo.

Trunoyudo menambahkan, tujuh orang tersebut sesuai dengan apa yang diklarifikasikan oleh kuasa hukum atau pelapor  merupakan bagian daripada para finalis.

Meski begitu, Trunoyudo tidak menyampaikan lebih jauh waktu pasti sejumlah korban akan dipanggil lantaran adanya beberapa korban yang berada di beberapa daerah luar Jakarta untuk dikoordinasikan kehadirannya.

"Jadwal tentu proses ini masih berkesinambungan, secara simultan terus berlanjut dalam proses penyelidikan ini. Tahap klarifikasi ini ada tujuh orang yang akan kita lakukan, karena ada dari beberapa daerah, tentu koordinasi dengan pelapor, Ibu Melissa," tukasnya.

***

tags: #polda metro jaya #klarifikasi #pelecehan seksual #miss universe

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI