Rangka Motor Honda Katanya Gampang Keropos: Ada yang Motornya Patah Padahal Lagi di Jalan  

“Minggu kemarin patah karena lewat jalan jelek setelah dicek ternyata rangkanya kropos. Kondisi motor baru 1 tahun lebih,

Senin, 14 Agustus 2023 | 10:07 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Media sosial ramai dibanjiri keluhan warganet soal kerangka motor Honda miliknya yang mudah keropos. Padahal motor belum lama digunakan. 

Misalnya saja video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok hrbott15, terlihat kerangka motor Honda Scoopy berkarat dan kropos. Dinarasikan motor keluaran 2021 itu mengalami patah rangka saat melewati jalan rusak. 

BERITA TERKAIT:
Warganet Korsel Lakukan Rasisme kepada Indonesia, Bicara Kotor hingga Singgung Agama
Tindak Tegas Pungli di Satpol PP, Bupati Kebumen dapat Apresiasi Warganet
Humble Banget! Meski Buru-buru, STY Terima Video Call dari Penggemar Jauhnya 
Viral! Ridwan Kamil Pergoki Pasangan Mesra di Lampu Merah, Diminta Jadi Saksi Nikah 
Ngeri! Banyak Gen Z Sudah Kena Diabetes, Gara-garanya Sering Konsumsi Makanan Instan

“Minggu kemarin patah karena lewat jalan jelek setelah dicek ternyata rangkanya kropos. Kondisi motor baru 1 tahun lebih,” tulis keterangan unggahan, dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Hal serupa lantas memicu warganet untuk mengeluh permasalahan yang sama. Pemilik akun TikTok mahdom_14 memperlihatkan kerangka motor Honda Beat Deluxe yang berkarat dan keropos parah hingga dapat dikikis menggunakan jari tangan.

“Rungkad kawan. Rangkanya keropos parah,” tulis keterangan unggahan

Nasib apes juga menyertai pemilik akun TikTok azka3044, sebagai pengguna Honda Beat Deluxe ia membagikan video ketika motor keluaran baru tersebut mengalami patah di bagian depan.

Tampak kondisi rangka motor tersebut sudah keropos parah dan dipenuhi karat. Hal ini diduga yang menyebabkan motor mengalami patah saat digunakan.

Patah rangka saat berkendara juga dialami oleh pemilik akun TikTok holandia18, ketika mengendarai Honda Beat Street. Pemilik akun mengatakan bahwa motornya patah saat digunakan di tengah jalan. 

Ketika dicek, rangka motor sudah keropos. Dia mengimbau kepada pemilik motor dengan tipe yang sama, untuk segera melihat kondisi rangka ke bengkel agar tidak membahayakan.

“Ini motor nggak ada hujan, gak ada angin tiba-tiba patah sendiri saat di Tengah jalan. jadi yang punya motor model begini, bisa dicek-cek bagian bawahnya, mungkin sudah karat. Bisa dibawa ke bengkel untuk diperbaiki, sukur-sukur patah di tempat sepi, ini saya mengalami di tempat rame,” kata pemilik video. 


 

***

tags: #warganet #motor #honda #scoopy #honda beat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI