Lumat Dewa United, Gilbert Agius: Laga Fantastis

Dewa United baru dapat memperkecil kedudukan lewat gol dari titik putih yang dicetak oleh Alex Martins di menit ke-45. 

Selasa, 15 Agustus 2023 | 05:53 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tangerang Selatan- Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku timnya sempat mengalami sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak pertama saat Mahesa Jenar melawan tuan rumah Dewa United FC pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/24, yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8).

Namun pada akhirnya PSIS mampu menang telak 1-4 menyudahi perlawanan Tangsel Warrior, kemenangan tersebut sekaligus yang perdana di laga tandang musim ini.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

“Saya pikir babak pertama kami sedikit kesulitan. Dan di babak kedua kami beda, lebih baik dan membaik,” ucap Gilbert Agius pada sesi jumpa pers usai laga.

PSIS di babak pertama, tampil mendominasi dengan unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Boubakary Diarra menit ke-23 dan Carlos Fortes di menit ke-38. Bagi Fortes, ini adalah gol pertamanya usai absen tiga laga akibat sanksi dari Komdis PSSI atau golnya yang ke-5 di musim ini.

Dewa United baru dapat memperkecil kedudukan lewat gol dari titik putih yang dicetak oleh Alex Martins di menit ke-45. 

Di babak kedua, Upaya bangkit Dewa United tak berhasil. Justru PSIS yang akhirnya mampu menambah dua gol kemenangan lagi. Menit ke-88, Gali Freitas mampu menjebol gawang tuan rumah dan di menit ke-90, giliran Giovani Numberi yang membuat PSIS tampak begitu perkasa atas Dewa United.

Gilbert Agius mengungkapkan pertandingan tersebut sangat fantastis dan ia mangaku senang dengan hasil akhir yang didapatkan. “Kemenangan ini untuk semua pemain, game yang fantastis. Semua pemain telah bermain baik melawan Dewa United. Lawan juga memiliki permainan cukup baik, pelatih baik, dan intinya saya senang dengan hasil ini,” tandasnya.

Kini PSIS telah mengumpulkan 14 poin dari 8 laga dengan rincian empat kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Laskar Mahesa Jenar saat ini kokoh di papan atas, tepatnya kini menembus peringkat ke-4 dari 18 kontestan.

***

tags: #bri liga 1 #gilbert agius #psis semarang #dewa united

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI