Jelang Pertemuan Mendag se-Asia di Semarang, Bandara Ahmad Yani Persiapkan Sejumlah Fasilitas Pendukung

Momentum itu dapat dimanfaatkan untuk promosikan Kota Semarang.

Selasa, 15 Agustus 2023 | 21:42 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mulai mempersipkan diri guna menyambut kedatangan delegasi peserta pertemuan ke-55 Menteri Perdagangan (Mendag) se-asia di Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Kesiapan itu dengan memastikan hadirnya fasilitas fisik hingga petugas keamanan. 

BERITA TERKAIT:
Momen Lebaran, Bandara Semarang Sediakan 236 Extra Flight
Banyak Relasi Ikut Ramaikan HUT Keempat KuasaKata.com
16 Hari, Bandara Semarang Siaga Angkutan Nataru
Bandara Semarang Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, dari Pasang Ornament hingga Beri Diskon
Jelang Pertemuan Mendag se-Asia di Semarang, Bandara Ahmad Yani Persiapkan Sejumlah Fasilitas Pendukung

General Manager Bandara Semarang Fajar Purwawidada mengatakan untuk memastikan kelancaran prosesi kedatangan dan keberangkatan para peserta, pihak manajemen telah berkoordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait khususnya imigrasi, custom dan karantian sehingga seluruh fasilitas dapat tersedia dalam kondisi optimal.

"Tidak hanya kesiapan di sisi udara, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang juga memastikan kesiapan personil dan gedung terminal secara keseluruhan. Hingga saat ini, manajemen PT Angkasa Pura I telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perdagangan dalam penyediaan jalur khusus bagi para VIP, holding room, pintu masuk khusus kendaraan berstiker resmi dari panitia penyelenggara, dan area parkir kendaraan VIP," kata Fajar, di Semarang, Selasa (15/8). 

Selain kesiapan fasilitas, pihaknya juga memastikan seluruh personil yang terlibat telah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Dia menyebut momentum ini dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan Kota Semarang beserta seluruh fasilitas yang dimiliki kota ini.

***

tags: #bandara internasional ahmad yani semarang #menteri perdagangan #kota semarang #asean

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI