Sri Mulyani Hadiri Upacara Penurunan Bendera: Tahun Depan di IKN 

“Semoga menumbuhkan bibit kecintaan dan rasa bakti serta syukur terhadap Indonesia - tanah air dan tumpah darah kita yang luar biasa,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Jumat, 18 Agustus 2023 | 17:50 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika menghadiri upacara penurunan bendera Merah Putih mengenakan busana Suku Dayak dari Pulau Kalimantan. Ia pun mengunggah momen tersebut di akun Instagramnya @smindrawati. 

“Saya menghadiri upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka 17 Agustus 2023 dengan mengenakan busana Dayak - Kalimantan. Insyallah tahun depan kita merayakan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, di Kalimantan,” cuit Sri Mulyani pada Jumat pagi, 18 Agustus 2023.

BERITA TERKAIT:
Bea Cukai harus Berbenah Setelah Tiga Kasus Viral Ini, Sri Mulyani Sampai Geram 
Pendapatan Negara Kuartal I-2024 Capai Rp620,01 T di Tengah Konflik Iran-Israel, Sri Mulyani: Cukup Baik tapi Harus Waspada
Dolar Menguat Sampai Rp16.250, Apa Kata Sri Mulyani? 
THR untuk 625.112 ASN Pusat Sudah Cair, ASN Daerah Menyusul 
Airlangga Hartarto dan Ari Dwipayana Bantah Isu Sri Mulyani Mundur dari KIM

Sri Mulyani mengajak cucu-cucunya di acara tersebut karena jumlah tamu tidak terlalu penuh seperti pada saat pengibaran bendera di pagi hari. Tujuannya, kata dia, untuk memberikan edukasi penting tentang kecintaan Tanah Air dan mengenai pentingnya Kemerdekaan Indonesia.

Sepanjang acara penurunan bendara itu, Sri Mulyani melanjutkan, banyak pertanyaan dan kekaguman cucunya mengenai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berbaris rapi, siknron, tegap, dan indah gerakannya.

“Berapa lama mereka berlatih? Dari daerah mana? Mereka kelas berapa, umurnya berapa? Mengapa mereka bersatu kompak? Sedih dan nangis enggak bila sudah selesai bertugas dan akan berpisah?” kata Sri Mulyani.

Cucu-cucunya juga bertanya kepada Sri Mulyani mengapa Bendera diserahkan ke Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan disimpan di kotak dan di mana disimpannya. Bendahara Negara itu mengatakan bahwa hal tersebut menjadi pengalaman berkesan.

“Semoga menumbuhkan bibit kecintaan dan rasa bakti serta syukur terhadap Indonesia - tanah air dan tumpah darah kita yang luar biasa,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Dalam unggahan itu, Sri Mulyani melampirkan 10 foto kebersamaannya dengan suaminya Tonny Sumartono dan cucu-cucunya. Pada foto pertama terlihat mereka berpose bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi, foto kedua bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, foto ketiga bersama Puan Maharani dan Yenny Wahid, sisanya adalah foto momen-momen selama acara berlangsung.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga hadir dalam Upcara Pengibaran Merah Putih. Bahkan dia mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi karena menang kategori busana adat terbaik kelima.

"Dapat hadiah sepeda. Terima kasih Pak Presiden Jokowi ,” kata Sri Mulyani yang saat itu mengenakan Nunkolo merah, busana adat asal Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.


 

***

tags: #menteri keuangan #sri mulyani #ikn #upacara penurunan bendera

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI