Menang Doorprize Umroh Malah Diganti TV dan Dispenser, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Jalan Sehat Anak Rakyat diadakan oleh politikus Partai Nasdem dan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13:22 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Makassar - Seorang bocah di Tamalanrea, Makassar menerima kekecewaan karena doorpize jalan sehat yang diterimanya diganti jadi TV dan dispenser. Padahal semestinya bocah tersebut dapat doorpize umroh

Kejadian ini pun viral di media sosial. Dari unggahan Instagram @fakta.indo diketahui bocah tersebut mengikuti acara jalan sehat Anak Rakyat di Lapangan Tala Bumi Tamalanrea Ramai, Makassar pada Minggu, 13 Agustus 2023 lalu.

BERITA TERKAIT:
Caleg NasDem di Bone Diduga Gunakan Ijazah Palsu
Ini Alasan Surya Paloh Pilih Cak Imin Jadi Pendamping Anies Baswedan 
Menang Doorprize Umroh Malah Diganti TV dan Dispenser, Alasannya Bikin Geleng-geleng
Elektabilitas Anies Baswedan Turun, NasDem: Anak Soleh Rejekinya Baik 
Setelah Khofifah Tolak dengan Halus, Kini Muncul Sosok Terkuat Cawapres Anies Baswedan 

jalan sehat Anak Rakyat diadakan oleh politikus Partai Nasdem dan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo. Dalam acara tersebut, Rudianto Lallo juga sempat memberikan doorprize atau hadiah kepada peserta yang beruntung.

Apabila berhak memenangkan doorprize, peserta acara jalan sehat tersebut berpeluang mendapat umrah hingga motor

Namun, seorang peserta bernama Josh alias Rifky yang berusia 12 tahun tersebut memenangkan hadiah umrah harus rela doorprize yang ia dapat dibatalkan ketika berada di atas panggung.

Belum cukupnya umur Rifky dan belum memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 menjadi alasan panitia membatalkan hadiah umrah tersebut.

"Peserta bernama Josh alias Rifky berumur 12 tahun memenangkan hadiah utama berupa Umrah. Namun, ketika sudah di panggung, tiba-tiba panitia membatalkan hadiah umrah tersebut dengan alasan pemenang masih berusia cilik, dan belum memiliki hak pilih pada Pemilu 2024."

Sang ibu dari bocah tersebut bahkan menyatakan anaknya kini tak berhenti menangis. 

"Anak saya tidak berhenti menangis. Haknya dirampas. Masa hadiah umrah digantikan tivi dan dispenser," protes ibu peserta yang bernama Astriani,

Hadiah umroh jalan sehat yang digagas Yayasan Anak Rakyat, awalnya dimenangkan oleh peserta bernomor 01427 atas nama Rifky. 

Namun, pemberian hadiah umroh kepada Rifky dibatalkan karena ia masih di bawah umur dan tidak memiliki e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik).  

Kehadiran Astriani untuk menerima hadiah memicu tangisan dan kesedihan. Sebagai pengganti, panitia memberikan televisi dan dispenser.  

“Menutupi kekecewaan kami hanya diberikan hadiah pengganti umrah berupa dispenser dan televisi,” ujarnya. 


 

***

tags: #nasdem #doorprize #jalan sehat #diganti #umroh

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI