Yoyok Harap Pemain PSIS Mampu Kontrol Emosinya di Laga Berikutnya

CEO PSIS Yoyok Sukawi tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya.

Selasa, 22 Agustus 2023 | 11:19 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Belum lama ini, PSIS Semarang harus mengakui ketangguhan tamunya Persib Bandung pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, yang digelar Minggu (20/8) malam. 

Di pertandingan itu banyak pemain PSIS mendapatkan kartu kuning, bahkan ada dua kartu merah yang diterima skuat Mahesa Jenar di laga itu. Hal itu tentu mendapatkan perhatian tersendiri dari manajemen.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Pemain pertama yang mendapatkan kartu merah yakni Luthfi Kamal di babak pertama serta di babak kedua adalah kiper Adi Satryo.

Sebetulnya di laga tersebut, Paulo Gali Freitas mampu mencetak gol indah. Namun para pemain Persib mampu membalas lewat dua penalti dari Marc Klok. Sehingga pertandingan berkhir 1-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Mengomentari laga tersebut, CEO PSIS Yoyok Sukawi tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Menurutnya para pemain PSIS telah berjuang dengan baik dan memang ada catatan dari laga Minggu malam kemarin.

"Kami mengapresiasi para pemain PSIS yang tetap bermain baik walaupun dua pemain terkena kartu merah dan memiliki daya juang yang tinggi di lapangan," kata Yoyok Sukawi.

Pada laga berikutnya, Yoyok berharap tim asuhan Gilbert Agius mampu mengontrol emosi di lapangan. “Kami juga akan melakukan evaluasi terkait emosi para pemain di laga lawan Persib," katanya. 

"Harusnya pemain lebih sabar dan ke depan akan kami tekankan untuk bisa menahan emosi. Setelah ini kami fokus untuk laga berikutnya melawan Persik dan semoga apa hasil evaluasi kami berbuah positif," sambungnya.

Meski kalah dari Persib, namun PSIS masih ada di papan atas klasemen sementara. Tepatnya di peringkat ke-6 dengan nilai 14. PSIS akan dijamu Persik di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jumat (25/8) mendatang.

***

tags: #bri liga 1 #psis semarang #yoyok sukawi #paulo gali freitas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI