Semarak HUT Kemerdekaan, Puluhan Karyawan Hotel Metro Park Semarang Tanam Pohon

Kegiatan itu diharapkan dapat menginspirasi orang lain.

Selasa, 22 Agustus 2023 | 20:08 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Hotel Metro Park View Kota Lama Semarang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan. Satu diantaranya yakni menanam pohon di lingkungan hotel. 

General Manager Hotel, Pratikno mengatakan tanaman tersebut telah ditanam di lingkungan hotel. Beberapa hari sebelum penanaman, dia meminta puluhan karyawan membawa tanaman masing-masing. 

BERITA TERKAIT:
Ramadan, Hotel Metro Semarang Hadirkan Menu Buka Puasa, Kontes hingga Promo Menginap
Nikmati Diskon hingga 25% di Obsidian Coffee and Eatry Kota Lama Semarang
Hotel Metro Park View Sukses Gelar Pesta Tahun Baru dengan Tema "Semarang Night Carnival"
Natal, Hotel Metro Semarang Gelar Christmas Lighting Ceremony
"Obsidian Speciality Coffee & Eatery", Kafe Baru dekat Kota Lama Semarang

"Penanaman ini melalui program gerakan "Satu Orang, Satu Pohon". Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kebutuhan mendesak untuk melestarikan keanekaragaman hayati planet kidan mengurangi dampak perubahan iklim melalui penanaman pohon," kata Pratikno, Selasa (22/8).

“Satu Orang Satu Pohon” tidak hanya terletak pada tindakan menanam pohon tetapi juga dalam menumbuhkan rasa peduli lingkungan di kalangan masyarakat. Pohon memainkan peran penting dalam menyerap karbon dioksida, menyediakan habitat bagi satwa liar, dan meningkatkan kualitas lingkungan secara keseluruhan. 

"Dengan penanaman, kami berharap dapat menginspirasi orang lain untuk mengambil langkah nyata menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," ungkapnya.

"Dengan menanam pohon, kita tidak hanya berkontribusi pada lingkungan yang lebih hijau, tetapi juga meninggalkan warisan untuk generasi yang akan datang," tandas dia.

***

tags: #hotel metro park view #hut ke-78 kemerdekaan ri #menanam pohon #karyawan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI