Masjidil Haram Dilanda Hujan Deras hingga Angin Kencang, Barang-barang Sampai Beterbangan

Di video lainnya, tampak pula hujan deras yang diiringi suara petir menggelegar.

Kamis, 24 Agustus 2023 | 12:40 WIB - Internasional
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Makkah - Masjidil Haram yang berada di Kota Makkah, Arab Saudi dilanda hujan deras, badai petir, hingga angin kencang pada Selasa (22/8/2023) malam waktu setempat. Tampak dalam video yang beredar di media sosial, banyak barang yang beterbangan terbawa angin.

Dilihat KUASAKATACOM dari video viral yang juga diunggah akun Twitter @sosmedkeras, tampak suasana panik di sekitar Masjidil Haram yang dilanda hujan deras hingga angin kencang. Puluhan Jemaah Umrah berlarian mencari tempat yang dirasa aman.

BERITA TERKAIT:
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Masjidil Haram Dilanda Hujan Deras hingga Angin Kencang, Barang-barang Sampai Beterbangan
Masya Allah! Momen Langka saat Pintu Ka'bah Dibuka Terekam Kamera Jemaah Umrah Indonesia
Melihat Detik-detik Penggantian Kiswah Kabah di Masjidil Haram
Punya Banyak Manfaat, Ini Doa dan Adab Minum Air Zamzam

angin kencang yang berkekuatan dahsyat itu juga menerbangkan barang-barang yang ada di sana. Beberapa pembatas jalan yang berbahan plastik tebal bahkan ikut terseret angin badai.

Di video lainnya, tampak pula hujan deras yang diiringi suara petir menggelegar. Sejumlah petugas di Masjidil Haram bahkan sampai kewalahan karena barang-barang di sana terseret hingga terbang terbawa angin.

Pemandangan serupa juga terjadi di sekitar Ka'bah di mana hujan deras dan kilatan petir hingga angin kencang melanda. Namun, di tengah guyuran hujan dan terpaan angin, Jemaah Umrah tetap melanjutkan ibadah mereka.

Media Gulf News melaporkan, Kota Makkah dan Jeddah serta beberapa wilayah lainnya terkena dampak terparah dari badai tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa pagi waktu setempat, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengeluarkan peringatan yang merinci kondisi cuaca di negara tersebut selama 24 jam ke depan. Badai petir disertai angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah seperti Madinah, Makkah, Asir, Jazan, dan Al Baha.
 

***

tags: #masjidil haram #hujan deras #angin kencang #makkah #jemaah umrah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI