Peringati Kemerdekaan RI, PT PLN Beri Kado Terindah untuk Masyarakat

Melalui momentum perayaan kemerdekaan RI ke-78, program penyambungan listrik gratis ini diharapkan dapat mendukung pembangunan berkelanjutan.

Jumat, 25 Agustus 2023 | 06:31 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, memberikan kado terindah berupa penyambungan listrik gratis kepada masyarakat yang belum dapat menikmati aliran listrik dari PLN. 

Tercatat sebanyak 164 keluarga kurang mampu yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mendapat sambungan listrik gratis lewat program bertajuk Light Up The Dream (LUTD), Listrik Untuk Nyalakan Mimpi. Penyambungan listrik gratis dilakukan secara serentak di seluruh Nusantara kepada sebanyak 1.450 pelanggan termasuk di Cilacap pada Kamis (24/8).

BERITA TERKAIT:
Pemkab Purbalingga Gelar Festival Kethongan
Anggota DPRD Brebes Turut Meriahkan acara Puncak HUT RI di RT 01 RW 02 Pasarbatang
Peringati Kemerdekaan RI, PT PLN Beri Kado Terindah untuk Masyarakat
Yunita Dyah Suminar Lepas Jalan Ssantai di Kecamatan Cilacap Selatan
Semarak HUT Kemerdekaan, Puluhan Karyawan Hotel Metro Park Semarang Tanam Pohon

Karsono, salah satu penerima bantuan asal Kabupaten Cilacap, mengaku sangat terharu dan menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat berarti baginya dan keluarga. “Selama ini saya nyalur dari adik ipar yang kebetulan tetangga. Terima kasih kepada PLN atas sambungan listrik gratis. Semoga bisa kami manfaatkan dengan baik,” ucap pria yang kesehariannya merupakan buruh harian lepas ini.

Adanya bantuan tersebut, diharapkan General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi dapat memberikan manfaat dan membuat kehidupan warga menjadi lebih baik dan sejahtera.

”Alhamdulillah program inisiasi dari para karyawan PLN ini bisa terlaksana sehingga dapat mewujudkan mimpi masyarakat yang belum mampu untuk menikmati listrik secara langsung dari PLN. Mudah-mudahan dengan hadirnya listrik membuat anak-anak kita bisa belajar lebih baik, beribadah lebih khusyuk dan mendorong perekonomian keluarga dengan berusaha lebih baik. Semoga program ini dapat terus berlanjut agar memberikan dampak positif dan berkah bagi kita semua,” harapnya.

Melalui momentum perayaan kemerdekaan RI ke-78, program penyambungan listrik gratis ini diharapkan dapat mendukung pembangunan berkelanjutan dengan memberikan akses kepada masyarakat yang selama ini belum bisa menikmati listrik. “Sejalan dengan semangat perjuangan kemerdekaan kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. Semoga tindakan mulia ini akan mengilhami lebih banyak pihak untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan yang berdampak positif pada masyarakat,” pungkas Soffin.

Perlu diketahui, Program LUTD diinisiasi pegawai PLN melalui pengumpulan donasi untuk menjembatani kesenjangan akses listrik bagi kalangan yang kurang mampu. Hal tersebut menjadi wujud nyata dari komitmen dan kekompakan insan PLN, dalam mewujudkan energi berkeadilan . Hal itu juga sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE), agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik, sehingga mendorong roda perekonomian. Secara nasional, tahun 2023 ini Program Light Up The Dream telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada 13.439 pelanggan yang tersebar di seluruh Nusantara.

***

tags: #hut ke-78 kemerdekaan ri #pt pln #sambungan listrik #kabupaten cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI