Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar yang digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, pada Jumat (25/8/2023) malam.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar yang digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, pada Jumat (25/8/2023) malam.

Namanya Masuk dalam Bursa Bakal Cagub Jateng, Bambang Wuryanto: Saya Seorang Kesatria

Tapi bila Ketua Umum PDIP memerintahkan dirinya untuk maju sebagai cagub Jateng, Bambang Wuryanto mengaku siap melaksanakan.

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 23:32 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Sejumlah pengamat menyampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto memiliki kans masuk dalam bursa bakal calon gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2024. Namun lagi-lagi, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul menjawab secara diplomatis.

Berulang kali, Bambang Wuryanto menandaskan dirinya adalah seorang ksatria. "Saya ingin meninggal sebagai kesatria Jawa, saya mengambil jalan satria dan saya ingin wafat tetap sebagai seorang kesatria Jawa," katanya belum lama ini.

BERITA TERKAIT:
Puan Maharani: Bambang Pacul Bisa Dicalonkan sebagai Gubernur Jateng
Dinilai Pengamat Politik Paling Pas Menjadi Gubernur Jateng, Berikut Profil Bambang ‘’Pacul’’ Wuryanto
PPP Dukung Bambang Pacul Maju Calon Gubernur Jateng
Mulai Rabu Besok, DPD PDI Perjuangan Buka Pendaftaran untuk Cagub dan Cawagub Jateng
Dukung Maju Pilgub Jateng, Praktisi Hukum Yakin Bambang Pacul Tegakkan Hukum dan Ngemong Rakyat

Menurutnya gubernur adalah jabatan raja bukan ksatria, meski begitu banyak ksatria akhirnbya menjadi seorang raja. "Gubernur itu raja, apa tidak ada satria jadi raja? banyak. Tetapi saya ingin selesaikan sebagai kesatria saja," ujarnya. 

Meski begitu, ia tidak ingin menghentikan pendapat orang lain terkait dengan namanya mulai disebut-sebut dalam bursa cagub Jateng. "Kalau ada yang membunyi-bunyikan monggo saja. Kita juga tidak bisa stop, nanti dikira sombong," tandasnya. 

Ia menegaskan penetepan majunya kader PDI Perjuangan maju dalam pencalonan gubernur Jateng pada Pilgub 2024 adalah ranah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Itu adalah ranah Ketua Umum," tegasnya.

Tapi bila Ketua Umum PDIP memerintahkan dirinya untuk maju sebagai cagub Jateng, Bambang Wuryanto mengaku siap melaksanakan. "Siap dulu, laksanakan dulu masalah menang atau kalau nanti urusan belakang. Siap dulu, laksanakan dulu itu jalan ksatria kami," katanya. 

Nama Bambang Wuryanto, menjadi salah satu dari tiga nama terkuat yang bisa diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilgub 2024. Hal itu disampaikan akademisi dari Undip Dr Teguh Yuwono saat menjadi pembicara di FGD Forum Peduli Jateng mengusung tema "Mencari Figur Pemimpin Jawa Tengah Pasca Ganjar Yasin", di Kota Semarang, Senin (21/8/2023). 

Teguh memprediksi ada tiga kandidat yang bisa diusung PDI Perjuangan dalam Pilgub Jateng, ketiga nama itu antara lain Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua LKPP yang juga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

***

tags: #bambang wuryanto #pdi perjuangan #calon gubernur #pilgub jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI